sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ayoconnect raih pendanaan Seri B sebesar Rp215 miliar

Open Finance adalah sebuah sistem yang membangun interkonektivitas antara penyedia jasa keuangan dengan penyedia jasa lainnya.

Anisatul Umah
Anisatul Umah Senin, 31 Jan 2022 15:53 WIB
Ayoconnect raih pendanaan Seri B sebesar Rp215 miliar

Perusahaan platform Open Finance terbesar di Asia Tenggara Ayoconnect berhasil mendapatkan pendanaan seri B sebesar US$15 juta atau setara dengan Rp215 miliar yang dipimpin oleh Tiger Global, firma modal ventura yang juga berinvestasi di JD, Microsoft, dan Amazon.

Putaran pendanaan ini juga mendapatkan partisipasi dari perusahaan payment gateway berskala global PayU dan firma manajemen investasi Alto Partners, serta investor individual Jerry Ng, Presiden Komisaris Bank Jago, dan William Hockey, salah satu pendiri perusahaan fintech Plaid.

Open Finance adalah sebuah sistem yang membangun interkonektivitas antara penyedia jasa keuangan dengan penyedia jasa lainnya melalui API (Application Programming Interface).

CEO dan Co-Founder Ayoconnect Jakob Rost mengatakan, Ayoconnect ingin membangun ekosistem terlengkap yang dapat mendukung pertumbuhan bisnis perusahaan berbagai skala. Baik yang sudah berdiri sejak lama hingga calon tech unicorn di masa depan.

"Kami bangga atas kepercayaan yang telah diberikan oleh investor-investor terbesar di dunia untuk mewujudkan visi kami," paparnya dalam keterangan resminya, Senin (31/1).

Dana segar dari putaran pendanaan ini akan digunakan oleh Ayoconnect untuk mengembangkan inovasi yang mencakup lebih banyak penggunaan serta meluncurkan produk-produk baru, di antaranya API Direct Debit.

API Direct Debit besutan Ayoconnect memungkinkan perusahaan ritel menghadirkan fitur pembayaran melalui pendebitan otomatis dari rekening pembeli dari enam bank ternama di Indonesia.

"Fitur ini diyakini akan semakin meningkatkan kenyamanan pembeli, karena pembeli tidak perlu lagi melakukan transfer manual atau pun memasukkan informasi kartu debit atau kredit saat bertransaksi," lanjutnya.

Sponsored

Integrasi enam bank pada Direct Debit API Ayoconnect juga menguntungkan perusahaan ritel melalui waktu integrasi yang lebih singkat dan biaya yang lebih hemat dibandingkan dengan berintegrasi ke masing-masing bank secara terpisah.

Global Head of M&A and Investments PayU  Fady Abdel Nour menyampaikan, Ayoconnect telah membangun infrastruktur sekaligus menjadi penyedia API terlengkap bagi pelaku industri finansial di Indonesia.

"Tim yang bertalenta, relasi industri yang kuat, serta pertumbuhan pesat yang dimiliki Ayoconnect merupakan indikator penting yang menunjukkan potensi Ayoconnect untuk mewujudkan misinya pada level eksekusi tertinggi," ungkapnya.

Berita Lainnya
×
tekid