sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Empat halte Transjakarta akan adopsi konsep kekinian

Nantinya terdiri dari dua lantai. Paling atas untuk memenuhi kebutuhan penumpang, seperti restoran dan kedai kopi.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Minggu, 01 Nov 2020 20:21 WIB
Empat halte Transjakarta akan adopsi konsep kekinian
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 882.418
Dirawat 138.238
Meninggal 25.484
Sembuh 718.696

PT Transportasi Jakarta berencana merobat empat halte Transjakarta, sebagian besar terbakar saat aksi tolak Undang-Undang Cipta Kerja (UU Ciptaker) pada 8 Oktober 2020, dengan desain kekinian. Perincianya, Halte Sarinah, Bundaran HI, Tosari, dan Dukuh Atas 1.

"Nantinya pelanggan tidak hanya terlayani mobilitasnya dari sisi kebutuhan transportasi, tetapi juga bisa menjadikan transportasi sebagai bagian dari gaya hidup dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari," ucap Direktur Utama Transportasi Jakarta, Sardjono Jhony Tjitrokusumo, via keterangan tertulis, Minggu (1/11).

Halte tersebut nantinya terdiri dari dua lantai. Lantai dasar bakal menjadi kegiatan transportasi, penaikan dan penurunan pelanggan hingga ruang tunggu. Sedangkan lantai atas untuk memenuhi segala kebutuhan, seperti restoran dan kedai kopi.

"Direncanakan halte dengan konsep baru ini ditargetkan sudah bisa dinikmati pada kuartal III tahun 2021 mendatang," kata dia. Namun, dirinya tidak menjelaskan anggaran yang disiapkan untuk renovasi.

Sponsored

Di sisi lain, dirinya mengimbau masyarakat tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Dianjurkan menerapkan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, apabil terpaksa beraktivitas di luar.

Berita Lainnya