sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kalah lawan Bali United, Persija pecat pelatih

Kekalahan Persija melawan Bali United berbuntut pemecatan terhadap pelatih Julio Banuelos.

Alika Naila Putri
Alika Naila Putri Kamis, 19 Sep 2019 19:16 WIB
Kalah lawan Bali United, Persija pecat pelatih

Persija Jakarta menelan kekalahan dari Bali United dalam laga lanjutan Liga 1 2019. Kekalahan ini berbuntut pada pemecatan Julio Banuelos dari kursi pelatih.

Bertindak sebagai tuan rumah, tim berjuluk Macan Kemayoran itu kalah dari Bali United dengan skor tipis 0-1. Hasil ini membuat Persija tidak beranjak dari papan bawah dengan 17 poin dari 17 laga.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabaga, Kamis 19/9), laga Persija melawan Bali United berlangsung lambat di babak pertama. Skor 0-0 hingga turun minum.

Kedua tim baru meningkatkan intensitas permainan di babak kedua. Menit ke-72, tendangan tidak sempurna Stefano Lilipaly berhasil dimanfaatkan Melvin Platje menjadi gol.

Sponsored

Gol itu memantapkan posisi Bali United di puncak klasemen sementara, sekaligus mengakhiri karir Julio Banuelos di Persija. CEO Persija Ferry Paulus mengumumkan pemutusan kerja sama dengan Julio dan asisten pelatih Eduardo Perez.

"Kami sudah berkonsultasi dan berkomunikasi. Hasil hari ini kurang baik dan mereka sudah diberikan kesempatan di dua laga. Maka hari ini mau tak mau harus ambil keputusan untuk Julio dan Eduardo," kata Ferry dalam konferensi pers.

Liga 1 Liga 1
Persija Persija
Julius Abner Azel
Julius Abner Azel