sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

MU kalah, Rashford cedera

Striker MU Marcus Rashford mengalami cedera saat timnya kalah dari West Ham.

Alika Naila Putri
Alika Naila Putri Senin, 23 Sep 2019 10:30 WIB
MU kalah, Rashford cedera

Manchester United kembali meraih hasil negatif dalam lanjutan Liga Inggris 2019/2020. Kabar buruk lainnya, Marcus Rashford, striker tim berjuluk Setan Merah itu mengalami cedera.

MU tumbang di kandang West Ham United di pekan keenam Liga Inggris dengan skor 2-0. Tim tuan rumah berhasil melesakkan gol lewat Andriy Yarmolenko di babak pertama dan Aaron Cresswell di babak kedua.

Hingga pekan keenam, MU tampil tidak konsisten dengan meraih dua kemenangan, dua kali seri dan dua kali menelan kekalahan. Inkonsistensi ini membuat MU belum beranjak dari papan tengah klasemen sementara dengan poin 8.

Kekalahan bukan satu-satunya kabar buruk yang dibawa MU dari laga tandang, Minggu (22/9) malam. Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengonfirmasi Marcus Rashford cedera pangkal paha.

“Dia merasakan (sakit) di pangkal pahanya. Kami akan melakukan pemindaian besok untuk melihat seberapa parah dia terluka. Saya tidak tahu berapa lama dia akan keluar, saya bukan dokter. Tapi dia mungkin akan keluar sebentar,” kata Ole kepada MUTV.

Rashford membuat ruang perawatan MU makin sesak. Pemain MU yang sudah lebih dulu cedera, yakni Anthony Martial, Paul Pogba, dan Luke Shaw. Sedangkan Mason Greenwood tidak dibawa ke laga melawan West Ham karena menderita radang.

Tengah pekan ini MU akan menghadapi Rochdale, klub liga 2, di ajang Piala Liga. Selanjutnya, MU akan menjamu Arsenal di pekan ketujuh Liga Inggris. 

Ole berharap, beberapa pemain yang cedera segera pulih sehingga bisa diturunkan di dua laga itu. 

Sponsored

"Semoga Mason dan Anthony akan kembali untuk pertandingan Arsenal dan setidaknya satu dari mereka untuk Rochdale."

Manchester United Manchester United
Julius Abner Azel
Julius Abner Azel