sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Anggarkan Rp15 M, Dispora Makassar bangun Jogging Track di Karebosi

Kepala Dispora, Andi Pattiware menerangkan proyek revitalisasi lapangan karebosi ini akan dilakukan secara bertahap.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Jumat, 27 Mei 2022 15:34 WIB
Anggarkan Rp15 M, Dispora Makassar bangun Jogging Track di Karebosi

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Makassar, Sulawesi Selatan, menganggarkan dana senilai Rp15 miliar untuk membangun jogging track di Lapangan Karebosi. Kepala Dispora, Andi Pattiware, mengatakan jogging track akan dibangun dengan desain bertingkat atau elevated dan saat ini masih dalam tahap pemberkasan dokumen lelang.

"Jadi elevated. Ada dua jogging track. Di bawah 1, di atas 1. Desain jogging tracknya ini seperti simbol angka 8," jelas Pattiware dikutip dari keterangannya, Jumat (27/5).

Pattiware menerangkan proyek revitalisasi lapangan karebosi ini akan dilakukan secara bertahap dengan sarana yang lebih representatif. Namun, tim ahli dan tim teknisnya mengestimasikan tahun ini hanya dapat membangun jogging track.

"Sesuai estimasi tim ahli dan tim teknisnya sepertinya hanya itu (jogging track) yang bisa dikerjakan tahun ini. Mulai dari jogging track, lapangan, arena-arena cabang olahraga, termasuk sudah disiapkan loker. Kami juga sudah minta ada semacam creative hub saja," imbuhnya.

Sponsored

Nantinya, akan ada 1 lapangan yang dibagi menjadi 2 fasilitas lainnya. Selain itu, lapangan dan arena skateboard akan dilengkapi lampu sehingga masyarakat dapat menggunakan fasilitas ini di malam hari.

"Di sisi kirinya ada softball. Terus sisi kanannya ada space, bisa ada panahan, voli atau bagaimana karena nanti kita akan meminta pertimbangan KONI," jelasnya.

Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

, : WIB
×
tekid