close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo saat mengecek kerusakan Jalan Brigjen Sudiarto. Foto: jatengprov.go.id
icon caption
Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo saat mengecek kerusakan Jalan Brigjen Sudiarto. Foto: jatengprov.go.id
Daerah
Kamis, 16 Maret 2023 15:54

Gubernur Jateng segera perbaiki jalan provinsi yang rusak di Kota Semarang

Ganjar memastikan perbaikan jalan menggunakan metode betonisasi agar lebih awet dan nyaman untuk pengendara.
swipe

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, memastikan segera memperbaiki jalan provinsi yang rusak di Kota Semarang, khususnya ruas Brigjen Sudiarto. Ganjar memastikan perbaikan jalan menggunakan metode betonisasi agar lebih awet dan nyaman untuk pengendara.

Sebelumnya, kerusakan Jalan Brigjen Sudiarto dikeluhkan oleh Wali Kota Semarang, Hevearita G. Rahayu. Pasalnya, jalan tersebut menjadi salah satu jalur sentral aktivitas masyarakat.

“Jalan Brigjen Sudiarto kemarin itu ada komplain dari Bu Wali Kota, Bu Ita. Kok itu kondisinya tidak bagus kenapa. Kami cek, jadi kami laksanakan perintahnya wali kota, kami cek,” kata Ganjar di sela-sela pengecekan jalan, Kamis (16/3).

Ganjar mengatakan, ruas Jalan Brigjen Sudiarto mulai exit tol Gayamsari sampai persimpangan Jalan Supriyadi, kondisinya memang bergelombang dan tidak nyaman.

Ia menjelaskan, kondisi jalan yang rusak disebabkan drainase di kanan kiri jalan yang sedimentasinya tinggi, sehingga saat hujan deras air meluap dan mengakibatkan struktur jalan mudah rusak.

“Ternyata ini memang lebih sistematis lagi. Satu, karena hujan kemarin luar biasa, genangannya tinggi. Ternyata teknisnya sebelahnya selokan. Selokannya tanggung jawab kami. Kami akan coba perbaiki lagi selokannya agar bisa sedimennya diangkat,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerjaam Umum Bina Marga dan Cipta Karya (DPUBMCK), Hanung Triyono, menuturkan anggaran yang dikucurkan untuk perbaikan ruas Jalan Brigjen Sudiarto yakni Rp20 miliar. Nantinya, ruas yang akan diperbaiki sepanjang 6,35 kilometer.

“Anggaran yang dikucurkan untuk perbaikan ruas Jalan Brigjen Sudiarto sepanjang 6,35 kilometer, dengan nilai anggaran totalnya Rp20 miliar,” kata Hanung.

Artikel ini ditulis oleh :

img
Muhammad Wahid Aziz
Reporter
img
Muhammad Wahid Aziz
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan