sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PKL dan warga korban kebakaran di Padang terima bantuan Rp1,5 juta

Ketua Baznas Kota Padang, Yuspardi, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk komitmen Baznas dalam merespons musibah yang dialami masyarakat.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Kamis, 08 Jun 2023 11:14 WIB
PKL dan warga korban kebakaran di Padang terima bantuan Rp1,5 juta

Sebanyak 48 pedagang kaki lima (PKL) di halaman depan Matahari Store Lama di Pasar Raya Padang dan warga yang menjadi korban kebakaran menerima bantuan Rp1,5 juta dari Baznas Kota Padang. Ketua Baznas Kota Padang, Yuspardi, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk komitmen Baznas dalam merespons musibah yang dialami masyarakat.

"Saudara-saudara kita yang mendapatkan bantuan ini merupakan bahagian dari asnaf (penerima zakat) karena mereka orang-orang yang tergolong dimiskinkan secara mendadak. Kita memberikan bantuan ini sesuai anggaran tanggap bencana yang dialokasikan dalam bentuk program kemanusiaan," kata Yuspardi, dikutip dari Facebook Humas Kota Padang, Kamis (8/6).

Yuspardi menjelaskan, selain 48 PKL di halaman depan Matahari Store lama Pasar Raya Padang, bantuan juga diserahkan pihaknya kepada warga Kota Padang yang tinggal di kawasan Simpang Tinju sebanyak 5 kepala keluarga (KK) dan 7 KK lagi di kawasan Perumnas Siteba yang diantaranya terdapat tiga orang mahasiswa.

"Masing-masing menerima bantuan dengan jumlah yang sama yakni sebesar Rp1,5 juta. Kecuali tiga mahasiswa yang di Perumnas Siteba menerima per orangnya Rp500 ribu," tuturnya.

Sponsored

Sementara itu, Wali Kota Padang, Hendri Septa, mengapresiasi Baznas Kota Padang atas bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat korban kebakaran.

"Alhamdulillah, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya berterima kasih sekali kepada Baznas Kota Padang yang hadir meringankan beban saudara-saudara kita yang sebelumnya tertimpa musibah kebakaran. Baik bagi para PKL yang berjualan di halaman depan Matahari Store lama, serta warga kita yang tinggal di kawasan Simpang Tinju dan juga Perumnas Siteba," tandasnya.

Sebagai informasi, puluhan unit kios di komplek Matahari Lama di Pasar Raya Padang ludes terbakar pada Rabu (17/5).

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid