sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Wali Kota Makassar Instruksikan camat siapkan jaminan kesehatan petugas sampah Tangkasaki

Para camat juga diminta menyiapkan sepatu lapangan agar para petugas aman dalam melakukan kinerjanya.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Senin, 09 Jan 2023 13:33 WIB
Wali Kota Makassar Instruksikan camat siapkan jaminan kesehatan petugas sampah Tangkasaki

Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto memerintahkan setiap camat untuk memperhatikan para petugas kebersihan yang mengoperasikan mobil pengangkut sampah Tangkasaki dengan jaminan kesehatan BPJS. Selain itu, para camat juga diminta menyiapkan sepatu lapangan agar para petugas aman dalam melakukan kinerjanya.

“Seragamnya harus ditambah agar tidak tiap hari itu saja dipakai nanti kena penyakit kulit. Minimal 3 pasang,” kata Danny, sapaan akrab wali kota di sela-sela meninjau armada Tangkasaki di Centre Point of Indonesia (CPI), Senin (9/1).

Danny mengatakan, penyediaan sarpras sepatu dan BPJS merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kota Makassar dalam menunjang pekerjaan yang dilakukan para petugas kebersihan.

“BPJS-nya tolong diperhatikan, sepatunya harus safety agar bisa bekerja dengan aman, meminimalisir terjadinya kondisi yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Sponsored

Danny juga berpesan kepada camat untuk aktif menyosialisasikan tertib sampah kepada masyarakat. Selain untuk mempermudah kinerja petugas Tangkasaki, tertib sampah akan membuat lingkungan bersih dan membuat masyarakat sehat.

“Masyarakat saya harap bisa disiplin untuk membuang sampah pada tempatnya. Apalagi di area kaki lima. Kaki lima juga harus perhatikan sampah jualannya, harus dibersihkan,” tegasnya.

Berita Lainnya
×
tekid