sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Kerajaan Inggris konfirmasi kehamilan Meghan Markle

Anak Pangeran Harry dan Meghan Markle akan berada pada posisi ketujuh dalam suksesi takhta Inggris.

Khairisa Ferida
Khairisa Ferida Senin, 15 Okt 2018 18:45 WIB
Kerajaan Inggris konfirmasi kehamilan Meghan Markle
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

Pihak keluarga Kerajaan Inggris mengumumkan bahwa Meghan Markle (37) tengah hamil anak pertamanya. Buah hati the Duke dan Duchess of Sussex itu diperkirakan lahir pada Musim Semi 2019.

Ratu dan anggota keluarga kerajaan lainnya telah memberi selamat kepada Pangeran Harry (34) dan Meghan pada hari Jumat (12/10), ketika mereka berkumpul di Puri Windsor dalam rangka menghadiri pernikahan Putri Eugenie dan Jack Brooksbank, ungkap sebuah sumber kerajaan pada Senin (15/10).

Meski demikian tidak disebutkan apakah Harry dan Meghan membocorkan kabar rahasia tersebut tepat di hari pernikahan Eugenie atau sebelumnya. 

Menurut pernyataan istana Kensington, Ratu Elizabeth, Pangeran Philip, Pangeran Charles dan istri, serta Pangeran William dan Kate Middleton sangat senang atas kabar kehamilan Meghan.

Kebahagiaan juga menyelimuti ibu Meghan, Doria Ragland. "Dia sangat senang dengan kabar tersebut dan tidak sabar menyambut cucu pertamanya," sebut pernyataan yang sama.

Anak Duke dan Duchess of Sussex akan berada pada posisi ketujuh dalam suksesi takhta Inggris, tepatnya setelah Pangeran Charles, Pangeran William dan ketiga anaknya serta Pangeran Harry.

Kabar kehamilan Meghan datang setelah dia dan Harry menikah di Puri Windsor. Dan saat ini pasangan itu telah mendarat di Australia sebagai bagian dari tur perdana mereka.

Sponsored

Tur ini bertepatan dengan Invictus Games ketiga, sebuah kompetisi olahraga internasional yang didirikan Pangeran Harry pada tahun 2014 bagi veteran yang terluka dan anggota militer. Invictus Games telah dimulai Sabtu (13/10).

Sebagian besar dari tur dua minggu mereka akan dihabiskan di Australia, di mana mereka akan bertemu dengan penduduk setempat dan fokus pada proyek kepemimpinan pemuda. Pangeran Harry baru-baru ini dinobatkan Duta Pemuda Persemakmuran. 

Di Negeri Kanguru, mereka akan mampir ke sejumlah tempat wisata, termasuk Bondi Beach dan Sydney Opera House.

Setelah Australia, the Duke dan Duchess of Sussex juga akan mengunjungi Selandia Baru, Tonga, dan Fiji.

Ucapan selamat atas kehamilan Meghan disampaikan pula oleh Perdana Menteri Inggris Theresa May. Melalui sebuah twit, PM menyampaikan harapan terbaiknya bagi pasangan kerajaan tersebut. (CNN)

Berita Lainnya