sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Bintang K-pop Sulli ditemukan tewas di rumahnya

Sulli merupakan seorang aktris cilik sebelum akhirnya memulai debutnya di dunia musik bersama f(x) pada 2009.

Valerie Dante
Valerie Dante Senin, 14 Okt 2019 19:02 WIB
Bintang K-pop Sulli ditemukan tewas di rumahnya

Bintang K-pop, Sulli, ditemukan tewas di rumahnya pada Senin (14/10) sore. Menurut keterangan polisi, penyanyi dan aktris yang sebelumnya tergabung dalam girl band f(x) itu ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh manajernya.

"Sejauh ini, tampaknya dia bunuh diri, tetapi kami akan terus menyelidiki kemungkinan lain," kata seorang pejabat polisi.

Polisi mengatakan mereka menemukan sebuah surat di tempat kejadian tetapi belum menganalisis isinya.

Sang manajer berbicara terakhir kalinya dengan Sulli pada Minggu (13/10) malam. Dia kemudian mendatangi rumahnya pada Senin ketika perempuan berusia 25 tahun itu tidak dapat dihubungi.

Penyanyi bernama asli Choi Jin-ri itu ditemukan di lantai dua rumahnya di Sujeong-gu, Seongnam, di wilayah selatan Seoul.

Sulli merupakan seorang aktris cilik sebelum akhirnya memulai debutnya di dunia musik bersama f(x) pada 2009.

Dia meninggalkan grup itu pada 2015 untuk berkonsentrasi pada karier aktingnya. Setelah itu, dia kembali ke panggung musik sebagai artis solo dengan merilis single, "Goblin".

K-pop merupakan salah satu ekspor terbesar Korea Selatan dalam dekade terakhir.

Sponsored

Banyak dari bintangnya, yang dikenal dengan sebutan "idol", berlatih selama bertahun-tahun untuk mengasah kemampuan menyanyi, menari dan berakting, sebelum mereka diizinkan untuk melakukan debut.

Bintang-bintang itu tunduk pada tekanan kuat industri K-pop yang telah dikaitkan dengan krisis kesehatan mental.

Salah satu anggota grup SHINee, Kim Jong-hyun, mengakhiri hidupnya sendiri di Seoul pada Desember 2017. Selain itu, penyanyi dan aktris, Goo Hara, mencoba mengambil nyawanya sendiri pada Mei 2019.

Sumber : CNN