sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Indonesia-Fiji ingin mulai negosiasi PTA pada 2020

Tahap awal negosiasi Indonesia-Fiji Preferential Trade Agreement (IF-PTA) diharapkan dapat dilaksanakan pada awal 2020.

Valerie Dante
Valerie Dante Jumat, 06 Des 2019 13:04 WIB
Indonesia-Fiji ingin mulai negosiasi PTA pada 2020
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 236519
Dirawat 55000
Meninggal 9336
Sembuh 170774

Di sela-sela 12th Bali Democracy Forum (BDF) di Nusa Dula, Bali, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi bertemu dengan Menteri Luar Negeri Fiji Inia Batikoto Seruiratu pada Kamis (5/12). Keduanya mendiskusikan persiapan awal pembentukan Indonesia-Fiji Preferential Trade Agreement (IF-PTA). 

Dikutip dari keterangan resmi di kemlu.go.id, Menlu Retno dan Menlu Seruiratu berharap tahap awal negosiasi IF-PTA dapat dilaksanakan pada awal 2020.

Perjanjian itu diharapkan dapat memperluas peluang kerja sama ekonomi kedua negara di bidang investasi, infrastruktur, dan konektivitas. .

Menlu Fiji menegaskan dukungan terhadap komitmen Indonesia untuk meningkatkan kerja sama dengan negara-negara Pasifik Selatan. Menurutnya, hal itu merupakan kontribusi Indonesia bagi stabilitas, perdamaian, dan kemakmuran di kawasan.

Sponsored

Berangkat dari kesuksesan Pacific Exposition di Auckland, Selandia Baru, pada Juli 2019, Indonesia kembali mengajak Fiji untuk ikut serta dalam Pacific Fair 2020.

Pacific Fair 2020 diharapkan dapat menghasilkan lebih banyak kemitraan konkret di bidang ekonomi untuk mempertahankan momentum positif yang telah terbangun dengan negara-negara Pasifik Selatan.

Berita Lainnya