sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Israel menangkap dua dari enam pembobol penjara Gilboa

Israel telah meluncurkan perburuan untuk enam tahanan yang melakukan pembobolan penjara yang berani pada hari Senin dari penjara Gilboa.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 11 Sep 2021 06:06 WIB
Israel menangkap dua dari enam pembobol penjara Gilboa

Polisi Israel berhasil meringkus dua dari enam narapidana Palestina yang melarikan diri dari penjara dengan keamanan tinggi di Israel utara pekan ini kata polisi Israel.

"Polisi di zona utara menangkap dua tahanan yang melarikan diri beberapa waktu lalu... di kota Nazareth," kata sebuah pernyataan, tanpa memberikan rincian lebih lanjut, Jumat (10/9).

Israel telah meluncurkan perburuan untuk enam tahanan yang melakukan pembobolan penjara yang berani pada hari Senin dari penjara Gilboa dengan keamanan maksimum melalui terowongan yang digali di bawah wastafel di dalam sel.

Tentara Israel telah mengirim bala bantuan ke Tepi Barat yang diduduki, yang ditempatkan di bawah "penutupan umum", dengan banyak fokus berpusat pada Jenin, rumah pelarian terkemuka Zakaria Zubeidi.

Sponsored

Pihak berwenang Israel mengatakan enam pelanggar penjara adalah anggota kelompok bersenjata Palestina yang ditahan karena merencanakan atau melakukan serangan terhadap warga Israel.

Salah satu orang yang dicari adalah Mahmoud Abdullah Ardah, dari Arraba dekat Jenin, yang dipenjara pada tahun 1996 karena serangan terhadap Israel yang diklaim oleh Jihad Islam Palestina (PIJ).

Dia termasuk di antara empat orang yang menerima hukuman seumur hidup.(alarabiya)

Berita Lainnya