sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Presiden Jokowi: Semua fasilitas KTT G20 Bali hampir siap

KTT G20 pada November 2022 dipusatkan di Bali.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Kamis, 06 Okt 2022 14:45 WIB
Presiden Jokowi: Semua fasilitas KTT G20 Bali hampir siap

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengklaim, Indonesia siap menggelar Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada November 2022. Pangkalnya, fasilitas yang akan digunakan untuk menunjang acara akan siap dimanfaatkan.

"Semuanya hampir sudah siap, alhamdulillah, dan kita harapkan nanti dipelaksanaan KTT juga berlangsung dengan baik dan lancar," katanya usai meninjau Taman Hutan Raya (Tahura) Ngurah Rai Bali, Kota Denpasar, pada Kamis (6/10).

Tahura Ngurah Rai menjadi salah satu lokasi KTT G20. Jokowi terkejut dengan perubahan yang terjadi pada fasilitas tersebut.

"Betul-betul surprise, bahwa sudah disiapkan, sudah diubah, ada juga nursery yang nantinya 6 juta bibit," ucapnya, melansir situs web Sekretariat Kabinet (Setkab).

Melansir situs web Kementerian PUPR, penataan kawasan mangrove Tahura Ngurah Rai dilakukan sejak Januari lalu. Lingkup perbaikan meliputi pembangunan gerbang masuk, area drop off, tracking mangrove, area persemaian, area penerima (lobi, ticketing, dan kantor penerima), menara pandang, viewing deck ke arah Teluk Benoa, dan area parkir di sekitar Waduk Muara.

Pekerjaan konstruksi senilai Rp105 miliar ini dilakukan PT Adhi Karya (Persero) Tbk. Adapun PT Virama Karya (Persero) selaku konsultan.

Jokowi menerangkan, Tahura Ngurah Rai bakal menjadi etalase yang dipamerkan kepada para delegasi G20: Indonesia peduli terhadap lingkungan.

"Ini tempat yang paling akan menjadi titik utama, terutama dalam hal concern kita terhadap lingkungan, concern kita terhadap penghutanan kembali, baik itu mangrove maupun tropical rainforest, sehingga para pemimpin yang kita undang ke sini bisa melihat secara langsung," tuturnya.

Sponsored

Jokowi didampingi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan; Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi; Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono; Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Wamen LHK), Alue Dohong; Gubernur Bali, Wayan Koster; Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara; serta Koordinator Tim Asistensi dan Kemitraan Kepanitiaan Nasional Presidensi G20, Wishnutama Kusubandio; dalam kunjungan tersebut.

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid