sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Korban tewas meningkat jadi 5 orang setelah banjir Pennsylvania, 2 anak masih hilang

Anak-anak yang hilang termasuk anak laki-laki berusia 9 bulan dan seorang anak perempuan berusia 2 tahun.

Arpan Rachman
Arpan Rachman Senin, 17 Jul 2023 13:34 WIB
Korban tewas meningkat jadi 5 orang setelah banjir Pennsylvania, 2 anak masih hilang

Lima orang kini telah dipastikan tewas dan dua anak masih hilang setelah banjir bandang membanjiri jalan tenggara Pennsylvania, Amerika Serikat, pada Sabtu (15/7) malam waktu setempat.

Anak-anak yang hilang termasuk anak laki-laki berusia 9 bulan dan seorang anak perempuan berusia 2 tahun.

Pejabat di Bucks County's Makefield Township mengatakan hujan deras terjadi sekitar pukul 17:30 Sabtu di daerah Washington Crossing.

Dalam konferensi pers pada Minggu sore, Kepala Pemadam Kebakaran Upper Makefield Tim Brewer mengatakan anak-anak itu adalah bagian dari keluarga yang berkunjung dari Charleston, Carolina Selatan.

Mereka sedang dalam perjalanan ke pesta barbekyu ketika mereka terjebak dalam banjir bandang.

Ayah dari keluarga tersebut berhasil menyelamatkan diri bersama putranya yang berusia empat tahun. Ibu dan nenek masing-masing mengambil salah satu dari dua anak yang lebih kecil.

Namun, kata petugas, ibu, nenek, dan dua anaknya yang hilang semuanya tersapu air banjir.

Dari tujuh orang yang awalnya dilaporkan hilang setelah banjir, Brewer mengatakan lima orang telah ditemukan. Ibunya termasuk di antara mayat yang ditemukan, tambah Brewer.

"Kami terus mencari kedua anak itu. Bagaimanapun juga, kami tidak akan menyerah," kata Brewer pada konferensi pers hari Minggu. "Cuaca adalah faktor, tetapi pada titik ini kami akan melanjutkan operasi dan mengatur hal-hal untuk besok juga."

"Ini adalah momen yang menyerukan kita semua untuk bersama-sama memperhatikan Upper Makefield dan komunitas Bucks County dan itulah yang sedang kita lakukan," tambah Gubernur Pennsylvania Josh Shapiro.

Brewer mengatakan kepada wartawan bahwa daerah itu mendapat curah hujan sekitar enam setengah hingga tujuh inci dalam 45 menit pada hari Sabtu.

"Dalam 44 tahun saya, saya belum pernah melihat yang seperti ini," katanya. "Ketika air naik, airnya naik dengan sangat cepat. Kami tidak mengira ada orang yang berkendara ke sana, bahwa mereka secara aktif berada di jalan itu ketika itu terjadi."

Secara keseluruhan, delapan orang diselamatkan dari mobil dan dua dari sungai selama akhir pekan, kata Brewer.

Tiga kendaraan tersapu dan kemudian ditemukan, dan tidak ada yang ditemukan di dalamnya. Salah satunya sekitar 1,5 mil dari tempat ia memasuki sungai.

"Kami benar-benar menghargai curahan dukungan dan kepedulian keluarga atas tragedi ini, personel darurat kami, dan komunitas kami secara keseluruhan. Kami tidak dapat memahami kesedihan yang dialami keluarga-keluarga ini dan kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk membantu mereka selama ini. waktu yang sulit," kata Brewer.

"Atas nama lebih dari 13 juta warga Pennsylvania, saya ingin Bucks County tahu bahwa kami di sini bersama Anda, kami berdoa bersama Anda dan akan terus melakukan segala daya kami untuk mengangkat Anda," tambah Saphiro.(6ac)

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid