sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pangeran Philip dilarikan ke rumah sakit

Duke of Edinburgh masuk ke rumah sakit tanpa bantuan dan penyakitnya tidak terkait Covid-19.

Valerie Dante
Valerie Dante Kamis, 18 Feb 2021 12:49 WIB
Pangeran Philip dilarikan ke rumah sakit

Pangeran Philip, suami Ratu Elizabeth II yang berusia 99 tahun, telah dibawa ke rumah sakit di London setelah merasa tidak enak badan.

Hal tersebut disampaikan dalam siaran pers Istana Buckingham. "Yang Mulia Duke of Edinburgh dirawat di Rumah Sakit King Edward VII di London, pada Selasa (16/2) malam" jelas pernyataan yang dirilis pada Rabu (17/2).

Seorang sumber yang dekat dengan keluarga kerajaan mengatakan, bahwa Pangeran Philip dilarikan ke rumah sakit dengan mobil. Dia menambahkan, situasnya tidak darurat.

Sumber itu menuturkan, Duke of Edinburgh masuk ke rumah sakit tanpa bantuan dan penyakitnya tidak terkait Covid-19.

Polisi berjaga di luar rumah sakit King Edward VII di London tempat Pangeran Philip dirawat pada Selasa malam. Sementara itu, sumber tersebut menyatakan bahwa Ratu Elizabeth II tetap berdiam di Windsor Castle, wilayah barat London.

"Perawatan Duke of Edinburgh adalah tindakan pencegahan atas saran dari dokter, setelah Yang Mulia merasa tidak sehat," jelas pernyataan resmi lebih lanjut.

Menurut pernyataan Istana Buckingham, Pangeran Philip diperkirakan akan tetap berada di rumah sakit selama beberapa hari untuk menjalani pemeriksaan dan istirahat.

Pangeran Philip mundur dari kehidupan publik pada 2017 karena usianya yang semakin lanjut. Dia telah dilarikan ke rumah sakit beberapa kali dalam beberapa tahun terakhir.

Sponsored

Pada Desember 2019, dia dirawat di rumah sakit untuk perawatan kondisi yang sudah ada sebelumnya.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip menghabiskan sebagian besar tahun lalu di Windsor Castle, setelah pindah dari Istana Buckingham selama gelombang pertama pandemik Covid-19 pada musim semi 2020. Pasangan itu menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada Januari 2021. (CNN)

Berita Lainnya