close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Aktor Malaysia jadi korban serangan berdarah saat jumpa fans  Foto: Straitstimes
icon caption
Aktor Malaysia jadi korban serangan berdarah saat jumpa fans Foto: Straitstimes
Sosial dan Gaya Hidup
Senin, 13 Maret 2023 19:12

Aktor Malaysia jadi korban serangan berdarah saat jumpa fans di Singapura

Seorang juru bicara polisi mengatakan mereka diberitahu tentang perkelahian pada pukul 21:19 pada hari Minggu.
swipe

Aktor Malaysia Kamal Adli, 36, dirawat di rumah sakit setelah diserang saat jumpa fans di Singapore Expo pada Minggu malam. Seorang pria berusia 33 tahun telah ditangkap sehubungan dengan insiden tersebut.

Seorang juru bicara polisi mengatakan mereka diberitahu tentang perkelahian pada pukul 21:19 pada hari Minggu.

“Investigasi awal mengungkapkan bahwa seorang pria berusia 33 tahun bersenjatakan tongkat diduga menyerang seorang pria berusia 36 tahun di lokasi. Pria berusia 36 tahun itu dalam keadaan sadar saat dibawa ke rumah sakit," kata juru bicara tersebut.

Tongkat itu disita sebagai barang bukti, tambahnya.

Insiden itu terjadi ketika Kamal dan istrinya, sesama aktris Uqasha Senrose, muncul di hari terakhir Hari Raya Mega Sale 2023, pameran tiga hari di Singapore Expo Hall 5A.

Ms Uqasha, yang bernama asli Nik Zaris Uqasha, mengatakan kepada The Straits Times pada hari Senin bahwa penyerang telah mendekati Kamal selama sesi pengambilan foto dan memanggil nama Kamal sebelum menarik senjata dari sakunya.

Dia kemudian memukul kepala Kamal dua kali, yang membuatnya jatuh dan wajahnya membentur meja.

Ms Uqasha menambahkan bahwa, bahkan setelah terlempar ke tanah, Kamal menatap penyerangnya dan bertanya: “Mengapa Anda memukul saya? Apa yang saya lakukan?”

Tapi pria itu melanjutkan serangannya. Pada Senin pagi, Kamal masih memiliki beberapa bekas memar di tubuhnya, kata Ms Uqasha.

Roslan Shah, seorang pembawa acara selebritas yang mengundang pasangan itu ke acara tersebut, mengatakan: “Saya berada di luar aula Expo pada saat penyerangan, tetapi saya bergegas kembali ketika melihat banyak orang keluar dari aula.

"Saya masuk kembali dan melihat Ms Uqasha menangis minta tolong, dan banyak darah di lantai."

Saat Ms Uqasha mencoba menghentikan pendarahan dengan kain, anggota masyarakat mencegah penyerang pergi, sebelum polisi datang dan menangkap pria bertato berat itu, kata Roslan.

Kamal dilarikan ke Rumah Sakit Umum Changi dan menerima empat jahitan.

Ms Uqasha, 31, telah menceritakan dalam posting Instagram berlinang air mata kepada 5,3 juta pengikutnya pada Minggu malam bahwa penyerang menggunakan senjata yang dia gambarkan sebagai "chota" dan memukul Kamal berulang kali di kepala, wajah, dada, dan punggungnya.

Dia menggambarkan penyerang memiliki "senyum sinis" dan mengatakan bahwa dia tampaknya tidak peduli bahwa penyerangan itu terjadi di depan umum. Dia berterima kasih kepada mereka yang membantu menangkapnya.

“Dokter kemudian mengatakan jika lukanya lebih dalam beberapa sentimeter, Pak Kamal akan berada dalam bahaya besar,” kata Ms Uqasha kepada ST.

Mr Roslan, yang merupakan orang Singapura tetapi telah menetap di Malaysia selama lebih dari 22 tahun untuk bekerja, telah membawa beberapa aktor dan penyanyi Malaysia untuk acara-acara seperti Hari Raya Mega Sale. Dia mengatakan, ini adalah pertama kalinya insiden seperti itu terjadi.

“Sebelumnya, beberapa selebriti akan memilih untuk membawa bodyguard mereka. Tapi karena ini adalah acara Hari Raya yang menggembirakan, Pak Kamal dan Ms Uqasha memilih untuk tidak mengadakannya. Mereka tidak menyangka hal ini akan terjadi,” katanya.

Investigasi polisi sedang berlangsung.

The Straits Times juga telah menghubungi mitra Singapore Expo, Constellar, untuk memberikan komentar.

Mr Kamal dan Ms Uqasha baru-baru ini berakting bersama di Akira Khan, sebuah serial drama romantis televisi Malaysia.

Ini adalah kedua kalinya Hari Raya Mega Sale 2023 menjadi berita utama.

Pada 11 Maret, dilaporkan bahwa 24 warung makan dan truk makanan dibekukan setelah petugas dari Singapore Food Agency mendapati mereka beroperasi tanpa izin.(straitstimes)

Artikel ini ditulis oleh :

img
Fitra Iskandar
Reporter
img
Fitra Iskandar
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan