Berburu produk outdoor di Indofest, diskon hingga 70%

Acara ini menawarkan produk-produk outdoor dengan diskon hingga 70%.

Berburu produk outdoor di Indofest, diskon hingga 70% Acara Indonesia Outdoor Festival (Indofest) digelar di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. (Eka Setiyaningsih/Alinea)

Bagi kamu yang sedang mencari produk-produk outdoor, tak ada salahnya untuk merapat ke Indonesia Outdoor Festival (Indofest) di Exhibition Hall B Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta. Pasalnya, Minggu (6/5) ini merupakan hari terakhir acara yang digelar Consina Outdoor Service (COS) Event itu.  

"Hari ini merupakan hari terakhir. Bagi yang belum datang, bisa langsung datang ke Indofest. Kami buka sampai malam nanti," ujar Eva Fitri Yeni, Koordinator Penyelenggara Indonesia Outdoor Festival kepada Alinea.

CEO COS Event Disyon Toba mengatakan area festival Indofest tahun ini mencapai 4.000 meter persegi atau lebih luas ketimbang tahun lalu yang hanya sekitar 3.000 meter persegi. Indofest ini merupakan tahun keempat dan mengusung tema “Embrace the Journey”. Dengan area seluas itu, Hall B JCC dipenuhi 100 merek lokal dan luar negeri yang menjadi peserta pameran. Diskon yang ditawarkan pun mencapai 70%.

Saat mengunjungi acara ini, saya tertarik ke booth Consina. Di sana, pengunjung rela mengantri untuk masuk booth. Antrian yang mengular disebabkan oleh sistem buka tutup untuk masuk dan membeli produk ini. 

"Di booth Consina, kami memberlakukan sistem buka tutup dari siang karena pengunjung semakin membludak. Tapi kami salut, mereka kooperatif, mereka setia menunggu barang impiannya dan tetap tertib untuk mengantri membayar," ujar Arif penjaga booth Consina.

Menurut keterangan Arif, Consina memberikan diskon mulai dari 10%-50%. Potongan 10% untuk diskon sepatu, 30% umumnya daypack dan 50% untuk selected item tas kamera. 

"Perbedaan booth tahun lalu dengan sekarang, boothnya lebih besar dan lebih banyak pengunjung. Acara Indofest 2018 sangat menarik. Memang pantas untuk diadakan setahun sekali agar banyak pengunjung yang datang karena tergiur diskon besar-besaran," ujar Arif.

Berbeda pendapat dengan Arif, salah satu pengunjung Indofest, Indra, berharap acara seperti ini bisa diadakan 2-3 kali dalam setahum agar pecinta outdoor banyak mendapat diskon barang-barang yang dibutuhkan.

Tak hanya Consina yang menarik minat pengunjung. Booth Eiger dan Rei, Daypack dan Carrier juga menjadi incaran para pengunjung. 

Acara Indofest juga diramaikan oleh 20 komunitas aktivitas outdoor, 12 taman nasional seluruh Indonesia, trip organizer, travel marketplace, hotel dan resort, serta NGO seperti WWF juga Borneo Orangutan. Tiket masuk bagi pengunjung dijual Rp 30.000, sama seperti tahun lalu. Nah, menarik bukan?