sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Selain patuhi aturan, berikut yang perlu dilakukan saat PPKM darurat

Kurangi konsumsi gula dan alkohol agar tubuh tetap bugar.

Indah Nawang Wulan
Indah Nawang Wulan Jumat, 02 Jul 2021 22:24 WIB
Selain patuhi aturan, berikut yang perlu dilakukan saat PPKM darurat

Pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat mulai esok (3/7), hingga beberapa pekan ke depan. Langkah ini diambil untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 yang melonjak beberapa waktu terakhir.

Ada beberapa tips saat PPKM darurat menurut Koordinator Komunikasi Publik KPCPEN Arya Sinulingga.

Pertama, tetap semangat dan berpikir positif untuk menjaga imunitas tubuh. Kemudian berikan rasa aman dan nyaman kepada anggota keluarga terutama anak-anak dan orangtua.

"Tidak perlu membeli bahan makanan yang berlebihan, karena jika hanya untuk keperluan makanan dan sehari-hari dapat di toko terdekat, tidak perlu panik dan tidak harus memborong bahan makanan" ujar Arya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/7).

Menurutnya, tetap berpikir kreatif dan inovatif agar dapat menyiasati kondisi tetap harus dilakukan. Arya juga mengingatkan untuk mengurangi konsumsi gula dan alkohol agar tubuh tetap bugar.

"Makan makanan yang bergizi dan olahraga yang teratur," kata Arya.

Selain itu, beribadah bersama di rumah, membaca buku, dengarkan musik, menonton film, lanjut Arya, bisa menghilangkan rasa cemas. Tidak lupa saling menguatkan di antara keluarga, tetangga dan teman melalui grup komunikasi digital.

"Patuhi anjuran pemerintah selama PPKM darurat, agar kondisi cepat kembali normal," katanya.

Sponsored
Berita Lainnya