sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Black Widow mencetak rekor penghasilan film di era pandemi

Black Widow menghasilkan sekitar US$80 juta di Amerika Utara pada akhir pekan ini.

Eqqi Syahputra
Eqqi Syahputra Senin, 12 Jul 2021 10:55 WIB
Black Widow mencetak rekor penghasilan film di era pandemi

Film superhero baru rilisan Disney,  Black Widow, menghasilkan sekitar US$80 juta di Amerika Utara pada akhir pekan ini. Pengamat industri Exhibitor Relations melaporkan pada Minggu (11/7) hal tersebut menunjukkan rekor baru penghasilan film dan bioskop di era pandemi ketika Marvel Universe menunjukkan daya tarik yang berkelanjutan.

Film yang dibintangi oleh Scarlett Johansson yang sebagai mata-mata tersebut, mendapatkan tambahan $60 juta melalui layanan streaming di Disney Plus (dengan $29,99 untuk pelanggan), dan $78 juta secara internasional, dengan total penghasilan global sebesar $218 juta.

Akhir pekan ini menandai pertama kalinya sejak Covid-19 melanda bahwa box office domestik telah melampaui penghasilan US$100 juta. Peningkatan ini mencapai US$116,8 juta, 20% lebih tinggi dari akhir pekan lalu.

Reporter Hollywood menyebutnya hal ini belum pernah terjadi sebelumnya bagi sebuah studio untuk mengumumkan total streaming pada akhir pekan pembukaan film. Film ini sendiri bahkan belum belum dirilis di China.

Sponsored

Jauh di belakang di tempat kedua adalah film aksi rilisan Universal, F9: The Fast Saga, dengan penghasilan US$10,9 juta, turun lebih dari setengah ketimbang akhir pekan lalu. Sebelumnya, F9 telah memegang rekor era pandemi sebelumnya dengan pembukaan penghasilan US$ 70 juta.

Universal juga mengklaim dua tempat box office berikutnya. Di urutan ketiga adalah sebuah film sekuel animasinya "The Boss Baby: Family Business," dengan penghasilan US$8,7 juta.  Film horor The Forever Purge menempati posisi keempat, dengan penghasilan US$6,7 juta.

Dan di urutan kelima adalah "A Quiet Place: Part II" milik Paramount dengan pendapatan US$3 juta, mendorong total pendapatan domestiknya mendekati US$150 juta pada minggu ketujuh.

Berita Lainnya

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB

ICW: Tuntutan 11 Tahun Juliari Sangat Rendah

Kamis, 29 Jul 2021 18:48 WIB

2 varian Xiaomi Mi MIX 4 muncul di TENAA

Kamis, 29 Jul 2021 15:17 WIB