sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Demi menjadi anjing, pria keluarkan uang Rp227 juta

Pria itu berguling-guling di tanah dengan setelan collie dan menunjuk ke kamera dengan "cakar" -nya.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Selasa, 31 Mei 2022 19:35 WIB
Demi menjadi anjing, pria keluarkan uang Rp227 juta

Manusia adalah mahluk yang sempurna. Tetapi bagi sebagian orang, memiliki bentuk seperti hewan lebih menyenangkan. Jika sebelum-sebelumnya, orang rela mengoperasi wajahnya agar seperti reptil, atau singa dengan mengeluarkan uang ratusan hingga miliaran rupiah, seorang Pria di Jepang mengeluarkan uang lebih dari Rp227 juta untuk 'menjadi' anjing. 

Pria itu, yang hanya dikenal dengan nama pengguna Twitter-nya, Toco, menghabiskan 2 juta yen Jepang, atau sekitar Rp227 juta, untuk membuat kostum anjing jenis collie seperti aslinya yang bisa ia kenakan.

Sebuah video yang dibagikan oleh pria itu di Twitter bulan lalu telah dilihat lebih dari 1,7 juta kali. Rekaman itu menunjukkan pria itu berguling-guling di tanah dengan setelan collie dan menunjuk ke kamera dengan "cakar" -nya.

Toco juga memiliki saluran YouTube di mana ia mendokumentasikan potongan hidupnya dalam kostum bulu. Dalam deskripsi saluran, dia menulis: "Saya ingin menjadi binatang, jadi saya menjadi seekor collie!"

Video di saluran tersebut termasuk "perkenalan diri" Toco.

Ada juga video Toco, yang mengenakan kostumnya, mencoba bermain tenis meja.

Perusahaan di balik pakaian berbulu, Zeppet, memposting detail kostum di situs webnya. Zeppet dikenal untuk membuat model dan patung film, terutama untuk televisi dan film.

"Atas permintaan pelanggan, kami membuat model setelan anjing. Dimodelkan setelah collie, itu mereproduksi penampilan realistis anjing berkaki empat yang nyata," tulis perusahaan itu.

Sponsored

Akun Twitter Zeppet juga mendokumentasikan seperti apa setelan anjing terakhir dari berbagai sudut. Menurut perusahaan, pembuatannya memakan waktu 40 hari.

Dalam sebuah wawancara dengan outlet media Jepang MyNavi, Toco mengatakan dia memilih kostum collie yang kasar karena bulu panjang anjing itu akan mengaburkan aspek seperti manusia dari sosoknya.

"Saya membuatnya menjadi collie karena terlihat nyata ketika saya memakainya. Hewan favorit saya adalah hewan berkaki empat, terutama yang lucu," kata Toco. "Jadi saya membuat setelan collie, jenis anjing favorit saya."

Seorang perwakilan Zeppet mengatakan kepada MyNavi bahwa struktur kerangka anjing berbeda secara signifikan dari kerangka manusia, yang membuatnya memakan waktu bagi perancang perusahaan untuk mencari cara bagaimana membuat kostumnya semirip mungkin.

"Kami mengumpulkan foto-foto yang diambil dari berbagai sudut sehingga bulu collie yang indah dapat direproduksi, dan menemukan cara untuk membiarkan bulunya mengalir secara alami," kata perwakilan Zeppet.

Berita Lainnya
×
tekid