sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Menikmati drama Korea dengan mudah dan aman bersama OttoPay

peningkatan platform VOD di Indonesia pada 2020 mencapai 4,7% dan berpotensi menembus 17,7% di 2025.

Ghalda Anisah
Ghalda Anisah Rabu, 19 Agst 2020 21:19 WIB
Menikmati drama Korea dengan mudah dan aman bersama OttoPay
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 278722
Dirawat 61379
Meninggal 10473
Sembuh 206870

Drama Korea kini menjadi candu di kalangan remaja. Genre yang dikeluarkan beragam, dari action hingga komedi. Sehingga, penonton bebas memilih genre apa yang akan menjadi favorit mereka.

Menonton drama Korea juga biasanya dapat dilakukan layanan streaming melalui berbagai platform video on demand (VOD) dan sudah menjadi tren. Dengan demikian, penonton setia bisa menyaksikan ulang video secara berulang maupun yang dirilis setiap minggunya.

Berdasarkan hasil riset Statista yang diterima Alinea.id, peningkatan platform VOD di Indonesia pada 2020 mencapai 4,7% dan berpotensi menembus 17,7% di 2025. Pendapatan dari platform VOD juga diproyeksikan mencapai sekitar Rp4 triliun dengan pertumbuhan tahunan sekitar 15,7%, sehingga nilainya berpeluang melonjak menjadi Rp8,3 triliun dalam kurun lima tahun. Popularitas drama Korea juga berdampak signifikan terhadap pilihan tontonan pelanggan di berbagai platform hingga 64%.

Hal tersebut menjadi peluang bisnis bagi beberapa perusahaan untuk menghadirkan layanan berlangganan guna memenuhi kebutuhan penikmat drama Korea. Kemudian, paket berlangganan tersebut dibuka dengan harga terjangkau, sehingga tayangan drama Korea dapat dinikmati tanpa gangguan iklan.

Sponsored

Untuk itu, OttoPay, sebuah aplikasi pembayaran digital milik PT Reksa Transaksi Sukses Makmur (RTSM), memberikan inovasi baru kepada mitranya untuk memenuhi kebutuhan berlangganan saat ini. OttoPay juga menyediakan paket pembelian voucer berlangganan video untuk platform VOD yang menayangkan aneka hiburan, terutama bagi penikmat drama Korea.

"OttoPay berupaya membangun bisnis jangka panjang dengan para pelaku UMKM (usaha mikro, kecil, dan menengah), salah satunya dengan menyediakan layanan PPOB (payment point online bank) baru yang tidak hanya mengakomodasi kebutuhan para pelanggan mitra OttoPay akan layanan streaming yang legal untuk menikmati drama Korea. Dengan hadirnya layanan pembelian voucher berlangganan Vidio, para mitra OttoPay tidak hanya memperluas jangkauan pasar, tetapi juga mendapatkan penghasilan tambahan melalui jalur aman dan resmi yang mewadahi keberlangsungan bisnis mereka," papar Product Business Manager OttoPay, Tommy Renato, dalam keterangan tertulis, Rabu (19/8).

Dengan transaksi menggunakan mitra OttoPay dan dua jenis paket yang ditawarkan, pelanggan dapat memperoleh layanan legal. OttoPay pun menjamin transaksi aman dan nyaman karena pembayaran dan kode voucer yang tercatat di aplikasi langsung terdaftar dengan akun VOD milik pelanggan. Sehingga, pelanggan dapat membayar paket dengan harga yang lebih murah.

Berita Lainnya