sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mine, kehidupan konglomerat yang tak seindah kelihatannya

Mine menyorot kehidupan konglomerat yang ada di Korea Selatan.

Silvia Ng
Silvia Ng Sabtu, 11 Sep 2021 18:52 WIB
Mine, kehidupan konglomerat yang tak seindah kelihatannya

Seorang biarawati menemukan dua orang tergeletak di lantai rumah konglomerat, lengkap dengan darah segar yang mengalir dari tubuh mereka. Begitulah drama Korea (drakor) Mine ini dimulai.

Mine menyorot kehidupan konglomerat yang ada di Korea Selatan, berfokus pada kehidupan dua wanita yang menikah dengan keturunan chaebol (konglomerat) dari keluarga Hyowon dan harus menjadi ibu sambung dari anak suami mereka.

Kedua wanita ini mencari arti kebahagiaan yang sesungguhnya dalam diri mereka. Jung Seo Hyun (Kim Seo Hyung) merupakan menantu pertama Keluarga Hyowon. Seo Hyun dikenal berkepribadian dingin dan penuh misteri. Selain itu juga digambarkan menyelesaikan setiap masalah keluarganya dengan cara yang elegan.

Seo Hyun menikah dengan Han Jin Ho (Park Hyuk Kwon), yang tiap harinya memiliki kepribadian sangat bertolak belakang dengan istrinya. Jin Ho suka bermain lotre, bergonta-ganti wanita, pecandu alkohol, serta memiliki kemampuan manajemen yang buruk.

 

Satu lagi adalah Seo Hi Soo (Lee Bo Young), merupakan mantan aktris papan atas yang melepas kariernya demi menikah dengan Han Ji Yong (Lee Hyun Wook), putra bungsu Keluarga Hyowon.

Hi Soo bertolak belakang dengan menantu pertama Keluarga Hyowon. lebih berjiwa amat bebas dan tidak suka dikekang oleh aturan ketat. Namun, memiliki jiwa keibuan yang sangat kuat meski harus mengasuh Han Ha Joon (Jung Hyeon Jun), yang bukan anak kandungnya.

Sponsored

Hi Soo dan Ji Yong digambarkan sebagai keluarga yang amat sempurna. Namun, semua ini tak lagi sama sejak munculnya guru privat Ha Joon, bernama Kang Ja Kyeong (Ok Ja Yeon) dalam kehidupan mereka. Satu per satu fakta yang menyakitkan terbongkar dengan keberadaan guru privat baru ini.

Serial Mine mengajarkan perempuan untuk tidak hanya larut dalam perasaan, tetapi harus mengikuti akal sehat. Beberapa kali, Hi Soo mengambil waktu untuk berfokus pada diri sendiri, agar tidak mengedepankan emosi belaka.

Mine merupakan drama terbaru karya Baek Mi Kyeong yang sebelumnya sukses menuliskan drama Melting Me Softly, The Miracle We Met, The Lady in Dignity, dan Strong Woman Do Bong Soon. Adapun Mine disutradarai oleh Lee Na Jeong yang sebelumnya mengarahkan drama Oh My Venus, Fight for My Way, dan Love Alarm.

Ketika menonton Mine, kita dapat merasakan betapa mewahnya kehidupan konglomerat kelas atas di Negeri Gingseng. Serial ini memuat jalan cerita yang di luar dugaan atau dont judge a book by it’s cover. Drakor satu ini juga menegangkan dalam menyingkap tabir peristiwa dua orang yang tergeletak berdarah-darah di pembukaan tadi.

 

Berita Lainnya