sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Orang produktif vs orang sibuk, kamu yang mana?

Perbedaan apa saja yang bisa kita kenali dari orang produktif vs orang sibuk?

Indah Nawang Wulan
Indah Nawang Wulan Senin, 08 Feb 2021 11:22 WIB
Orang produktif vs orang sibuk, kamu yang mana?
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Ketika kita sedang berkutat dengan banyak pekerjaan maupun tugas sekolah, sebenarnya apakah masuk kategori produktif atau sibuk?

Seseorang yang sibuk lebih memerhatikan apa yang dikerjakannya. Sedangkan orang produktif lebih memerhatikan tujuan utamanya. Perbedaan apa saja yang bisa kita kenali dari orang produktif vs orang sibuk?

Pertama, biasanya si produktif akan merancang apa saja yang ingin dikerjakan, lalu mengerjakan sesuai apa yang direncanakan. Mereka cenderung mengerjakannya sesuatunya step by step agar apa yang dihasilkan lebih maksimal. Lain halnya dengan orang sibuk, biasanya mereka akan bertindak dahulu sebelum memutuskan ingin lebih fokus mengerjakan yang mana.

Kedua, ternyata multitasking adalah salah satu ciri mereka yang sibuk. Mereka bisa mengerjakan banyak hal dalam satu waktu. Berbeda dengan si produktif, mereka akan berfokus pada satu pekerjaan dalam satu waktu.

Sponsored

Ketiga, orang produktif fokus pada tujuan besarnya, sedangkan orang sibuk melihat setiap detailnya. Ditandai dengan kamu yang to the point atau kamu yang detail akan pekerjaanmu? Si produktif akan mengerjakan pekerjaan dengan sepenuh hati dan tahu itu adalah tujuan hidupnya. Lain lagi dengan orang sibuk yang mengerjakan pekerjaannya untuk memenuhi tanggung jawabnya saja.

Dari beberapa perbedaan di atas kamu bisa tentukan, kamu orang yang sibuk atau orang yang produktif?  (dari berbagai sumber)

Berita Lainnya