sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sebelum dibuka, Jakpro akan ajak BTS gelar konser di JIS

JIS memiliki fungsi multipurpose venue sehingga dapat dimanfaatkan untuk kegiatan selain pertandingan sepak bola.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Selasa, 26 Okt 2021 18:55 WIB
Sebelum dibuka, Jakpro akan ajak BTS gelar konser di JIS

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro berencana mengajak grup vokal pria (boy band) asal Korea Selatan (Korsel), Bangtan Boys (BTS), menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS). Kegiatan direncanakan berlangsung sebelum JIS diresmikan dan beroperasi pada Desember 2021.

"Salah satu grup musik yang dijajaki Jakpro untuk menggelar konser di JIS, yakni grup Korean Pop (K-Pop) asal Korea Selatan, Bangtan Boys (BTS)," kata kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Jakpro, Nadia Diposanjoyo, dalam keterangan tertulis.

Dirinya menerangkan, hal tersebut dilakukan karena JIS dirancang tidak hanya sebagai stadion biasa, tetapi mengikuti standar global, seperti pemasangan sistem audio canggih dan atap buka-tutup (rectracable roof). Tujuannya, fasilitas dapat dipakai untuk Piala Dunia dan ajang bertaraf internasional lainnya.

"JIS juga nantinya akan memiliki fungsi multipurpose venue. Artinya, JIS tidak hanya menggelar pertandingan sepak bola saja, melainkan juga event besar lainnya, seperti exhibition maupun konser musik," paparnya.

Sistem audio video yang dibenamkan di dalam JIS disebut menggunakan pro sound yang mengakomodasi konser internasional dengan suara akustik yang mendukung seisi stadion. Spesifikasi teknis peralatan sistem tata suara yang digunakan profesional sound masuk dalam standar FIFA, terutama indeks transmisi ucapan (speach transmission index/STI). 

"Tingkat tekanan suara tidak kurang dari 100 dBA dan maksimal 105 dBA dengan toleransi rerata 3,5 dBA," ucap Nadia. 

Di sisi lain, realisasi pembangunan JIS hingga minggu ke-111 telah mencapai 76,52%. Ditargetkan mencapai 80% pada akhir Oktober.

"Adapun untuk progres pengerjaan pembangunan fitur unggulan stadion, saat ini sudah memasuki tahap finishing, seperti corporate box, media room, royal lounge, press conference room, dan locker room home and away," urainya. "Sementara itu, rumput stadion utama hampir mencapai 100% terpasang."

Sponsored
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid