Freckles: Definisi cantik perempuan masa kini

Tren freckles muncul sejak 2015, namun populer setelah pesohor Meghan Markle memamerkan bintik-bintiknya itu di Royal Wedding.

Freckles: Definisi cantik perempuan masa kini Emma Watson memiliki freckles alami di beberapa bagian tubuhnya./AP

Tren rias wajah freckles mulai menjadi sorotan sekitar 2015, ketika seorang perempuan Los Angeles Remi Brixton memulai kampanye untuk mendapatkan pendanaan di Kickstarter. Remi mengatakan di laman Kickstarter-nya, "Tidak ada yang lebih cantik bagiku selain kulit yang alami dan freckles yang segar. Untukku, freckles adalah tanda pemimpi yang memberontak, petualangan yang liar, dan kecantikan alami.”

Remi berencana membuat stensil yang ditempelkan ke wajah untuk membuat freckles semi permanen. Riasan dari stensil tersebut akan bertahan selama dua hari. Kampanye pendanaan yang dilakukan Remi tidak berhasil. Dari targetnya meraih US$ 215.000, ia hanya berhasil mengumpulkan US$ 21.116.

Setelahnya, pada 2016 freckles perlahan menjadi tren. Saat itu, freckles dengan model pelangi, glitter, maupun galaksi muncul menjadi tren. Hingga akhirnya pada 2017, penyanyi Selena Gomez mengaplikasikan freckles ke wajahnya di video musik "Fetish" miliknya.


Berita Terkait