Produk skincare lokal tak kalah saing
Produk kosmetik dan kecantikan produksi dalam negeri mulai dikenal di Tanah Air.

Data Kementerian Perindustrian menunjukkan adanya pertumbuhan signifikan di sektor kosmetik pada tahun 2020 sebanyak 9,39%.
Menurut Compas, sebuah lembaga riset pasar e-Marketer, potensi pasar untuk kategori kecantikan di e-commerce, selama periode awal Februari 2021 telah mencapai total penjualan sebesar Rp963,5 miliar.
BACA JUGA
Kategori terlarisnya yaitu perawatan wajah. Kategori ini mendominasi 39,3% dari total penjualan untuk kategori kecantikan atau senilai Rp376,8 miliar.
Di Tanah Air sendiri, mulai banyak bermunculan produsen kosmetik dan perawatan wajah asli dalam negeri. Alinea.id mengulas jenama produk kecantikan lokal yang mulai dikenal masyarakat disini.
Sponsored

Derita jelata, tercekik harga pangan yang naik
Senin, 21 Feb 2022 17:25 WIB
Menutup lubang “tikus-tikus” korupsi infrastruktur kepala daerah
Minggu, 13 Feb 2022 15:06 WIB
Segudang persoalan di balik "ugal-ugalan" RUU IKN
Minggu, 23 Jan 2022 17:07 WIB
Mewujudkan e-commerce inklusif bagi penyandang disabilitas
Kamis, 30 Nov 2023 16:09 WIB
Potret kebijakan stunting dan pertaruhan Indonesia Emas 2045
Senin, 27 Nov 2023 16:01 WIB
Euforia tanggal kembar: Bertabur diskon dan bebas ongkir di e-commerce
Kamis, 23 Nov 2023 14:19 WIB×