sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Angka kecelakaan lalu-lintas di DKI Jakarta meningkat 43%

Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya mulai 18 September - 1 Oktober 2023.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Rabu, 20 Sep 2023 15:01 WIB
Angka kecelakaan lalu-lintas di DKI Jakarta meningkat 43%

Keselamatan lalu-lintas harus menjadi prioritas semua pihak. Jangan sampai karena kelalaian, dan arogansi nyawa melayang sia-sia di atas aspal. 

Pasalnya, angka kecelakaan di jalan semakin meningkat. Polda Metro Jaya mencatat kecelakaan lalu-lintas di DKI Jakarta dari Januari hingga Agustus 2023 berjumlah 8.254 kasus. Dari angka itu, 443 orang meniggal dunia. Pada tahun lalu, kecelakaan berjumlah 6.707.  

Data itu diungkap Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suyudi Ario saat apel pelaksanaan Operasi Zebra Jaya di Polda Metro Jaya,  Rabu (20/9).

Angka kecelakaan ini menunjukkan peningkatan 43 persen dibanding periode yang sama pada 2022. Pada tahun kemarin itu, 452 orang meninggal karena kecelakaan.

Sponsored

Direktorat Lalu-Lintas Polda Metro Jaya menggelar Operasi Zebra Jaya mulai 18 September - 1 Oktober 2023. Operasi ini dgelar sebagai upaya menciptakan keamanan, keselamatan, dan kelancaran lalu lintas.

Dalam kesempatan apel tersebut, Suyudi juga menyampaikan pesan kepada para personel yang bertugas melaksanakan operasi untuk melakukan penegakan hukum yang humanis, jujur dan adil. 

"Jadikan pekerjaan ini sebagai ladang amal ibadah sehingga saudara dapat melaksanakan dengan tulus dan ikhlas," kata dia.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid