sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bareskrim resmi tetapkan tersangka guru Indra Kenz

Fakarich akan ditahan usai pemeriksaan sebagai tersangka, besok (5/4).

Immanuel Christian
Immanuel Christian Senin, 04 Apr 2022 22:27 WIB
Bareskrim resmi tetapkan tersangka guru Indra Kenz

Penyidik Bareskrim Polri menetapkan Fakar Suhartami Pratama alias Fakarich sebagai tersangka kasus dugaan penipuan dan pencucian uang melalui platform Binomo. Dia diketahui merupakan guru tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz.

Direktur Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim Polri, Wishnu Hermawan membenarkan penetapan tersangka itu. Meski demikian, hingga kini tersangka Fakarich belum usai menjalani pemeriksaan oleh penyidik Bareskrim Polri.

Wishnu menuturkan, penetapan tersangka dilakukan usai penyidik memeriksanya sejak pagi tadi. Penyidik menemukan dua alat bukti keterlibatan Fakarich dalam kasus Binomo.

"Sudah (tersangka). Masih menjalani pemeriksaan, biasanya sampai besok pagi," ucap Wishnu kepada Alinea.id, Senin (4/4).

Menurut Wishnu, pemeriksaan Fakarich hingga besok pagi akan berujung pada penahanan.

"Iya diperiksa sampe pagi. Besok ditahan. (Sudah ada) surat penangkapan," ucap Whisnu.

Sebelumnya diberitakan, Fakarich menjalani pemeriksaan setelah mangkir dua kali dari panggilan penyidik Direktorat Tindak Pidana Ekonomi dan Khusus Bareskrim. Pemeriksaannya di Bareskrim kali ini pun dapat terlaksana setelah penyidik pada pekan lalu menyatakan akan menjemput paksa guru Indra Kenz itu.

Pemeriksaan, kata Whisnu, masih dalam rangka mengejar sosok di balik layar yang mengajarkan Indra Kenz menghilangkan barang bukti dan menguras rekening. Ini sebatas dugaan dan akan dibuktikan dengan pemeriksaan tersebut.

Sponsored

"Mungkin, ya (Fakar yang mengajari). Kami tidak bisa menyimpulkan secara langsung," ucapnya saat dikonfirmasi, Kamis (17/3). 

Whisnu menambahkan, penyidik juga masih menggali informasi terkait pihak yang terhubung dengan Indra Kenz. Nama Fakar menjadi salah satu yang disorot.

"Informasinya, Fakar (menjadi gurunya Indra Kenz)," tuturnya.

Berita Lainnya