close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Warga menggunakan otoped melintas di jalur khusus sepeda di kawasan Blok M, Jakarta, Sabtu (7/9)./AntaraFoto
icon caption
Warga menggunakan otoped melintas di jalur khusus sepeda di kawasan Blok M, Jakarta, Sabtu (7/9)./AntaraFoto
Nasional
Minggu, 15 September 2019 12:26

Jalur sepeda di Ibu Kota ditargetkan selesai akhir tahun

Gubernur DKI mengaku belum dapat menjelaskan secara rinci rute-rute jalur sepeda itu.
swipe

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pembangunan jalur khusus sepeda di Ibu Kota ditargetkan selesai akhir 2019. 

"Sedang dalam proses (pembuatan). Nanti kita harap akan bisa tuntaskan sebelum akhir tahun. Minggu lalu sudah selesai workshop-nya," ujar Anies saat ditemui di acara Jakarta Kizuna Ekiden 2019 di Gelora Bung Karno (GBK), Minggu (15/9).

Anies mengaku belum dapat menjelaskan secara rinci rute-rute jalur sepeda itu. Menurutnya hal itu akan dijelaskan oleh Pemprov DKI secara menyeluruh saat peluncuran dilakukan. 

Anies sangat mendukung dan mendorong agar masyarakat menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi. Sepeda bukanlah alat olahraga saja, tetapi juga transportasi ramah lingkungan. 

"Kita harus dorong warga gunakan sepeda untuk alat transportasi. Sepeda bukan hanya alat olahraga. Kalau alat olah raga, konsekuensinya kita menempatkan ini di waktu senggang. Kalau transportasi, kita gunakan sepeda untuk jarak-jarak mudah di lingkungan rumah, kantor," kata Anies. 

Ditambahkan Anies nantinya akan ada sarana pelengkap seperti parkir sepeda. Dengan adanya parkiran khusus itu masyarakat akan lebih nyaman menggunakan sepeda sebagai transportasi ke kantor.

"Yang artinya menyiapkan parkir, menyiapkan ruang kamar mandi untuk bilas. Sehingga warga yang transportasi bisa nyaman," ucapnya.

img
Ayu mumpuni
Reporter
img
Hermansah
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan