KM Fungka Permata V terbakar, delapan meninggal

KM Fungka Permata V berangkat dari Pelabuhan Raha Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara dan rencananya menuju ke Pelabuhan Banggai Laut

KM Fungka Permata V terbakar, delapan meninggal
sumber: akun facebook Km Fungka permata 5

Kapal penumpang bernama KM Fungka Permata V terbakar saat sedang belayar di perairan laut wilayah Desa Togong Sagu Kecamatan Bangkurung, Kabupaten Balut. Berdasarkan informasi awal melalui sambungan radio Syahbandar Pelabuhan Banggai Laut, kapal tersebut terbakar sekitar pukul 16.45 WITA.

Kapolres Bankep AKBP, Idham Mahdi, mengatakan, KM Fungka Permamata V berangkat dari Pelabuhan Raha Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara dan rencananya menuju ke Pelabuhan Banggai Laut. Setelah melakukan perjalanan selama empat jam, kapal terbakar di tengah laut.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut selanjutnya dilakukan koordinasi antara Unit KP3 Polsek Banggai, Basarnas, Syahbandar dan Anggota Koramil Banggai,” ucapnya, Jumat (14/9).

KM Fungka Permata V terdapat 72 penumpang dan 12 ABK. Petugas gabungan pun segera melakukan persiapan untuk melakukan evakusi.

Tim gabungan telah meminta bantuan masyarakat Kecamatan Bangkurung.

Pada pukul 17.30 WITA, tim gabungan sampai di lokasi terbakarnya kapal dan berhasil melakukan evakuasi menggunakan speed milik KPLP.

“Sebanyak delapan orang ditemukan telah meninggal dunia,” ucapnya.

Idham mengatakan belum berhasil mengindentidikasi identitas korban. Sedangkan penumpang dan ABK lainnya sudah berhasil diselamatkan dan di bawa ke Desa Togong Sagu oleh masyarakat dan saat ini sedang dalam pendataan. 


Berita Terkait

Kolom