logo alinea.id logo alinea.id

Pengemudi mobil berusia 13 tahun tabrak pelajar saat kendarai motor

Penabrakan berinisial FH merupakan pelajar kelahiran tahun 2005.

Tito Dirhantoro
Tito Dirhantoro Senin, 19 Nov 2018 10:21 WIB
Pengemudi mobil berusia 13 tahun tabrak pelajar saat kendarai motor

Seorang bocah berusia 13 tahun berinisial FH nekat mengemudikan mobil merek Toyota Avanza bernomor polisi B 2158 PFH. Saat melintas di kawasan Palmerah, Jakarta Barat, FH menabrak pengendara motor yang merupakan seorang pelajar berusia 16 tahun berinisial F.

Kepala Satuan Wilayah Lalu Lintas Jakarta Barat, Ajun Komisaris Besar Polisi Ganet Sukoco, mengatakan insiden tabrakan yang melibatkan kedua pelajar itu terjadi pada Minggu malam, (18/11). Akibat insiden tersebut, korban mengalami luka di bagian punggung. 

“Pengemudi kendaraan minibus Avanza bernopol B-2158-PFH berinisial FH pelajar kelahiran tahun 2005,” kata Ganet Sukoco di Jakarta, Senin (19/11).

Ganet menjelaskan, tabrakan yang melibatkan mobil dengan motor itu persisnya terjadi di Jalan Kota Bambu Selatan, dekat sebuah minimarket di kawasan Palmerah sekitar pukul 20.00 WIB. 

Tabrakan bermula ketika mobil Avanza yang dikendarai FH melaju di Jalan Kota Bambu Selatan dari arah selatan menuju ke utara. Kemudian menabrak sepeda motor Honda Beat bernomor polisi B 3704 BPD milik korban yang melaju searah di depannya. Tidak ada korban jiwa dalam perisitwa tabrakan tersebut.

“Korban mengalami luka memar pada bagian punggung dan sudah di bawa ke Rumah Sakit Pelni untuk visum,” ujar Ganet.

Akibat dari insiden tabrakan itu, mobil Avanza yang dikemudikan FH mengalami kerusakan pada bagian depan, dan sepeda motor mengalami kerusakan pada seluruh bagiannya.

Lebih lanjut, kata Ganet, pihaknya akan mencoba memediasi antara keluarga FH dengan keluarga F yang menjadi korban kecelakaan. Saat ini, keluarga FH sedang mengurus pengobatan korban F di RS Pelni, Jakarta Barat. 

Sponsored

“Orangtuanya ngurusin anaknya yang sakit dulu. Sementara ini masih dalam proses penanganan," kata Ganet. 

FH saat ini diamankan dan diperiksa di Unit Kecelakaan Sat Wil Jakarta Barat, Tambora, Jakarta Barat. Ganet mengatakan, FH diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (Ant)