sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ratusan pemuda serukan pahlawan nasional baru dari Bangka Belitung

Ratusan pemuda mengkampanyekan pahlawan nasional baru dari Bangka Belitung melalui ajang lomba BMX

Tito Dirhantoro
Tito Dirhantoro Minggu, 28 Okt 2018 16:16 WIB
Ratusan pemuda serukan pahlawan nasional baru dari Bangka Belitung
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 76981
Dirawat 36636
Meninggal 3656
Sembuh 36689

Ratusan pemuda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengkampanyekan Depati Amir sebagai pahlawan nasional dari Kampoeng Rasau Taman Mandara, Kecamatan Taman Sari, Kota Pangkalpinang melalui lomba BMX Mini Cross Depati Amir Cup I Tahun 2018.

Ketua Tim Kampanye Pahlawan Nasional Kite, Ahmad Wahyudi, mengatakan kegiatan tersebut merupakan ajang promosi Depati Amir sebagai Pahlawan Nasional.

"Melalui kegiatan ini kami ingin masyarakat Babel lebih kenal terhadap sosok sang pahlawan nasional asal Babel Depati Amir," kata Ahmad di Pangkalpinang, Minggu (28/10).

Ia berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya pemuda Bangka Belitung agar lebih berprestasi dan jauh dari perbuatan yang bersifat negatif.

"Mari kita berdoa untuk Depati Amir agar tahun ini bisa menjadi pahlawan nasional asal Babel," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Suharto, mengatakan momentum sumpah pemuda menjadi gairah bagi bangkitnya generasi emas berprestas. Pihaknya berharap ke depan banyak kegiatan yang menularkan rasa kepahlawanan.

“Ini merupakan momentum yang mungkin sangat langka sekali, di mana sekali kerja 3 tujuan dicapai yaitu memperingati sumpah pemuda, mengkampanyekan pahlawan nasional asal Babel Depati Amir, sekaligus membina generasi muda agar lebih baik lagi kedepannya," ujar Suharto.

Suharto meminta kepada pihak penyelenggara agar terus berkarya di Kampoeng Rasau Taman Mandara. Pasalnya, di tempat tersebut merupakan sebuah lokasi yang sangat bagus untuk sport tourism.

Sponsored

"Kegiatan seperti ini harus selalu dilaksanakan untuk mencari bibit berprestasi bidang olahraga sepeda BMX. Kami dari Dinas Pemuda dan olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap membantu dan membuat ajang yang lebih besar lagi dari saat ini," kata Suharto. (Ant)

Berita Lainnya