sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Satgas Nemangkawi baku tembak, satu KKB tewas

Baku tembak KKB pimpinan Lekagak Telenggen dengan Satgas Nemangkawi terjadi di Ilaga.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 10 Jun 2021 19:41 WIB
Satgas Nemangkawi baku tembak, satu KKB tewas

Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dan Satgas Nemangkawi terlibat baku tembak di Kampung Eromaga, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. 

Bagian Humas Satgas Nemangkawi, Kombes M. Iqbal Al-qudusy mengatakan, KKB yang terlibat baku tembak adalah pimpinan Lekagak Telenggen. Dalam baku tembak itu, drone milik Satgas Nemangkawi merekam adanya anggota KKB yang terkena tembakan.

"Informasi dari masyarakat dan hasil pantauan drone, dua anggota KKB luka tembak atas nama Tinggiter dan Manis,  sementara satu orang lainnya meninggal dunia atas nama Keminus Murib," kata Iqbal dalam keterangan resminya, Kamis (10/6).

Menurut Iqbal, KKB memang tengah membuat gaduh situasi. Salah satunya dengan penyebaran berita bohong oleh Ketua Komiten Nasional Papua Barat (KNPB) yang pagi tadi ditangkap.

Sponsored

Iqbal memastikan, segala kegaduhan itu berlandaskan kepentingan politik atas Papua. Dia menegaskan, aparat gabungan tidak akan segan-segan menindak para KKB.

"Negara tidak akan kalah dengan segelintir orang dengan hasrat politik yang menumbalkan masyarakat sipil dan menyebar teror di Papua," tuturnya.

Untuk diketahui, terkait dengan ujaran kebencian yang disebarkan Ketua KNPB, tersangka mengunggahnya di akun Facebook. Dia mengunggah hoaks mengenai aparat gabungan yang menindak masyarakat Papua setelah pemerintah melabeli teroris pada KKB dan hoaks Otsus Papua.

Berita Lainnya