sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Seluruh gedung utama Kejagung ludes dilalap api

Polisi akan langsung lakukan penyelidikan kebakaran Gedung Kejagung.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Minggu, 23 Agst 2020 07:53 WIB
Seluruh gedung utama Kejagung ludes dilalap api

Seluruh Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) habis dilalap "si jago merah" sejak Sabtu (22/8) malam. Kebakaran yang berawal dari lantai tiga hingga enam gedung utama Kejagung itu melebar hingga ke sisi belakang.

“Bagian Selatan, Dit A dan B Intel, Birocana dan Biro Hukum juga terbakar," tutur Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejagung, Hari Setiyono saat dikonfirmasi, Minggu (23/8).

Kebakaran tersebut baru bisa benar-benar dipadamkan pada Subuh tadi. Sementara itu, saat ini petugas pemadam kebakaran masih terus melakukan pendinginan di bagian sisi depan Gedung Utama Kejagung karena masih adanya asap.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono menyebut, usai dilakukan pendinginan pihaknya akan langsung melakukan penyelidikan guna mengetahui penyebab kebakaran.

Sponsored

“Iya nanti setelah pendinginan tim dari labfor akan melaksanakan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara),” ujarnya saat dikonfirmasi Alinea.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi di Gedung Utama Kejagung pada pukul 19.10 WIB malam tadi. Damkar kemudian mengerahkan 65 mobil pemadam untuk meredam api yang cukup besar.

Gedung yang terbakar merupakan Kantor Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung, Biro Perencanaan dan Keuangan, Biro Pembinaan, Intelijen, dan Biro Kepegawaian. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Berita Lainnya