sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tujuh Kejari di Banten gagal masuk zona integritas dari Kemenpan RB

Wakil Jaksa Agung berikan kiat-kiat perbaikan di tujuh Kejari.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Sabtu, 06 Feb 2021 11:03 WIB
Tujuh Kejari di Banten gagal masuk zona integritas dari Kemenpan RB
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Tujuh Kejaksaan Negeri (Kejari) di wilayah Banten gagal masuk kategori zona integritas dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Wakil Jaksa Agung, Setia Untung Arimuladi, menyebut, hanya Kejaksaan Tinggi (Kejati) Banten yang masuk kategori zona integritas. Pun mendapat predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM).

Menurutnya, para pimpinan harus bekerja paripurna agar bawahannya berkarya dengan ikhlas untuk mewujudkan predikat zona integritas di tujuh Kejari. Selain itu, tujuh program prioritas Jaksa Agung, Sanitiar (ST) Burhanuddin, wajib diterapkan.

"Kita harus mampu membuat tujuh Satker Kejaksaan Negeri yang ada di wilayah Kejati Banten mendapatkan predikat WBK dan predikat WBBM untuk Kejati Banten di tahun 2021," katanya dalam keterangan resminya, Sabtu (6/2).

Sponsored

Untung menuturkan, seluruh Satker di Kejari dan Kejati Banten harus memberikan pelayanan terbaik untuk publik, terutama bagi pencari keadilan. Bahkan, mesti menerapkan penanganan kasus dengan cepat tanpa bertele-tele.

Dia juga mengapresiasi Kejati Banten yang masuk zona integritas serta meraih predikat WBK dan WBBM. Diharapkan hal itu dapat dipertahankan sampai penilaian tahun ini.

"Kuncinya mengedepankan integritas, profesional, setop pungli, sehingga masyarakat merasa puas atas kinerja kita," tuturnya.

Berita Lainnya

Pemudik Curi Start Ancam Pertahanan Kesehatan

Selasa, 20 Apr 2021 15:42 WIB

Urgensi masyarakat patuhi larangan mudik Lebaran

Minggu, 18 Apr 2021 18:32 WIB

Pakar dukung penegakan aturan larangan mudik

Jumat, 16 Apr 2021 08:15 WIB