Liverpool kembali puncaki klasmen sementara

Liverpool sempat unggul lewat gol James Milner, namun aksi licin Alexandre Lacazette di dalam kotak penalti membuat skor, berakhir imbang

Liverpool kembali puncaki klasmen sementara
sumber: indonesia.liverpoolfc.com

Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris meski hanya bermain imbang 1-1 melawan Arsenal dalam laga pekan ke-11.

Melawat ke Stadion Emirates, London, Liverpool sempat unggul lewat gol James Milner, namun aksi licin Alexandre Lacazette di dalam kotak penalti membuat skor harus berakhir imbang 1-1.

Pelatih Juergen Klopp sendiri sempat mempersoalkan keputusan hakim garis yang menganulir gol yang dilakukan Sadio Mane ketika menyambar bola muntah Roberto Firmino yang dianggap offside, namun setidaknya Liverpool kembali ke puncak dengan raihan 27 poin dan masih tak terkalahkan dalam 11 pertandingan pertama mereka di Liga Inggris.

Hanya saja, Liverpool bisa turun ke peringkat ketiga jika Manchester City dan Chelsea meraih kemenangan atas lawan masing-masing pada Minggu malam WIB. City akan menjamu Southampton di Etihad, sementara Chelsea menghadapi Crystal Palace di Stamford Bridge.

Hasil imbang antara Liverpool kontra Arsenal, memberikan keuntungan bagi Tottenham Hotspur yang naik ke peringkat keempat usai menang 3-2 melawan Wolverhampton.

Laiknya laga Liverpool kontra Arsenal, kekeliruan hakim garis juga membayangi kemenangan Tottenham, lantaran gol Wolverhampton lewat Helder Costa dianulir karena dinilai berada dalam posisi offside.

Manchester United naik ke peringkat ketujuh klasemen berbekal kemenangan dramatis 2-1 atas Bournemouth yang dipastikan lewat gol telat Marcus Rashford di pengujung laga.

Di St. James' Park, tuan rumah Newcastle United akhirnya merasakan kemenangan perdana mereka musim ini dengan menundukkan Watford 1-0 melalui gol semata wayang Ayoze Perez. Newcastle kini meninggalkan zona degradasi dan menempati urutan ke-17.

Sementara Leicester City yang masih dirundung duka atas tewasnya pemilik mereka Vichai Srivaddhanaprabha berhasil meraih kemenangan 1-0 dalam lawatan ke markas Cardiff City.

Laga antara West Ham United melawan Burnley di Stadion Olimpiade London, diwarnai enam gol, yang berakhir dengan kemenangan tuan rumah 4-2.

Sedangkan Richarlison mengemas dwigol saat mengantarkan Everton menang 3-1 atas Brighton & Hove Albion.

Selain pertandingan City dan Chelsea pada Minggu malam WIB, pekan ke-11 masih menyisakan satu laga lain yakni pertarungan dua tim papan bawah, Huddersfield Town melawan Fulham  yang baru akan dilangsungkan pada Selasa (6/11) dini hari WIB. (ant)


Berita Terkait

Kolom