sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Malaysia gagal pesta lebih awal

Publik sepakbola Malaysia di Stadion Bukit Jalil sempat melambung ketika di menit 54.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 11 Jun 2022 22:46 WIB
Malaysia  gagal pesta lebih awal

Malaysia tak jadi berpesta malam ini. Menjamu Bahrain, Harimau Malaya harus menelan kekalahan. Hasil pahit ini membuat euforia ribuan suporter Malaysia di Stadion Bukit Jalil antiklimaks. 

Malaysia yang menorehkan hasil positif ketika menghadapi Turkmenistan 3-1, kali ini harus mengakui keunggulan Bahrain, pesaing terberatnya di Grup E kualifikasi Piala Asia 2023, dengan skor 1-2.

Publik sepakbola Malaysia di Stadion Bukit Jalil sempat melambung ketika di menit 54, pemain naturalisasinya, Mahmadou Sumareh berhasil menggetarkan jala Bahrain.

Namun, kegembiraan Bukit Jalil tak bertahan lama, tak lebih dari lima menit, Bahrain berhasil menyamakan kedudukan melalui Ali Haram. 

Lapangan Bukit Jalil dalam kondisi jenuh karena hujan. Di beberapa titik, tampak berlumpur. Kedua tim cukup imbang dalam jual beli serangan.

Sementara, Malaysia mengalami kebuntuan, Bahrain kembali membuat Bukit Jalil lesu. Bahrain mendapatkan hadiah penalti karena kiper Malaysia Faizal Marlias menjatuhkan pemain Bahrain bernomor punggung 7. Faizal tak mampu menebus kesalahannya. Gawangnya bobol oleh Abdulla Yusuf Helal di menit 81. 

Jika Malaysia bisa mempertahankan keunggulan 1-0 dari Bahrain hingga pertandingan usai, Malaysia bisa dipastikan akan menjadi juara grup. Dengan catatan di laga terakhir menghadapi Bangladesh, Harimau Malaya bisa membukukan hasil sesuai ekspektasi, yaitu menang. 

Namun meski kalah di laga kedua ini, kampanye Malaysia untuk lolos ke Piala Asia 2023 masih terbuka lebar, setidaknya masuk sebagai lima runner-up terbaik. Pasalnya, Turkmenistan yang menjadi pesaingnya untuk merebut posisi itu, harus menghadapi Bahrain di laga pamungkas. Di atas kertas Bahrain tentu lebih diunggulkan dan menyabet poin penuh. Tinggal, bagaimana Malaysia bisa menang dari Bangladesh, yang notabene tim terlemah di Grup E. 

Sponsored

Saat ini klasemen di Grup E menempatkan Bahrain di puncak dengan poin 6, kemudian Malaysia di posisi kedua dengan 3 poin, Turkmenistan juga dengan poin 3 namun kalah selisih gol sehingga di posisi ketiga. Posisi juru kunci dihuni Bangladesh yang belum pernah menang sekalipun.

Berita Lainnya
×
tekid