sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Menang telak dari Filipina, Indonesia puncaki klasemen Grup A

Indonesia unggul sejak babak pertama dengan gol Muhammad Ridwan di menit 18 yang mendapat assist menyilang dari Egy.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 13 Mei 2022 18:01 WIB
Menang telak dari Filipina, Indonesia puncaki klasemen Grup A

Indonesia memetik poin penuh dalam pertandingan ketiga penyisihan Grup A menghadapi Filipina. Dengan hasil ini Indonesia naik ke posisi puncak, menggeser Myanmar, Vietnam dan Filipina.

Indonesia unggul sejak babak pertama dengan gol Muhammad Ridwan di menit 18 yang mendapat assist menyilang dari Egy Maulana Vikri di sisi kiri pertahanan Filipina. 

Sejumlah peluang juga dimiliki Garuda Muda namun penyelesaian yang terburu-buru dan buruknya koordinasi antar pemain membuat gawang Filipina tetap selamat. 

Di penghujung babak pertama, Indonesia berhasil menggandakan keunggulan melalui aksi Rizky Ridho.

Di babak kedua, Indonesia kembali menguasai permainan, sementara Filipina sesekali mengandalkan serangan balik. Namun tidak ada ancaman serius yang  terjadi di dalam kotak penalti Indonesia. 

Pertahanan Filipina yang mulai keropos akhirnya berhasil dimanfaatkan sehingga Indonesia menambah skor di menit 74, melalui aksi first time Egy Maulana. Kemenangan Indonesia disempurnakan dari titik penalti, setelah Ronaldo Kwateh yang masuk menggantikan Egy, dilanggar di kotak penalti. 

Menit 84, Marcelino Ferdinand yang menjadi algojo sukses mengemban misinya sehingga kedudukan 4-0 untuk Indonesia.

Dengan hasil ini Indonesia langsung melompat ke puncak klasemen dengan poin enam dengan mengantongi produktifitas 4 gol, sementara produktifitas Myanmar, 2 gol. Kemudian di posisi ketiga, Vietnam yang baru akan menggelar pertandingan vs Myanmar hari ini pukul 19.00 WIB. Filipina turun ke posisi empat, karena kalah produktifitas gol dari Vietnam. Timor Leste sebagai juru kunci.

Sponsored
Berita Lainnya