sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PSSI putuskan JIS jadi home base timnas

JIS diklaim menjadi satu-satunya stadion berstandar internasional di Indonesia untuk menyelenggarakan pertandingan sepak bola

Silvia Ng
Silvia Ng Selasa, 17 Agst 2021 17:27 WIB
PSSI putuskan JIS jadi <i>home base</i> timnas

Jakarta International Stadium sebagai lapangan utama (home base) tim nasional (timnas). Keputusan dituangkan dalam kerja sama antara PSSI dengan pengelola, PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro.

"Semoga fasilitas ini tidak hanya mampu untuk meraih prestasi Indonesia, tetapi menjadikan timnas terbaik di Indonesia atau di Asia,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi, Selasa (17/8).

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas bertaraf internasional, Yunus menilai, JIS akan menjadi salah satu stadion yang dibanggakan keluarga besar sepak bola. 

Selain itu, sambung dia, JIS menjadi satu-satunya stadion berstandar internasional di Tanah Air untuk menyelenggaran pertandingan sepak bola. Alasannya, tidak memiliki lintasan atletik sebagaimana stadion lainnya di Indonesia.

Sponsored

"Jangankan teriakan pemain, nafasnya pemain terdengar di tribun karena tidak ada lintasan atletiknya," jelasnya.

Yunus juga berpendapat, standar fasilitas JIS sesuai dengan arahan FIFA agar negara-negara berkembang memberikan sajian yang terbaik bagi para penonton dan pendukungnya. Selain itu, berada di JIS terasa seperti stadion di Eropa.

"Seperti yang saya bilang, baik itu supporter maupun pemain, ketika mereka bermain di stadion ini rasanya seperti bermain di Inggris atau Jerman,” pungkasnya.

Berita Lainnya