sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ronaldo resmi berlabuh ke Juventus

Ronaldo kembali mencetak harga termahalnya setelah didatangkan Real Madrid dari Manchester United pada 2008.

Mona Tobing
Mona Tobing Rabu, 11 Jul 2018 07:06 WIB
Ronaldo resmi berlabuh ke Juventus
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Cristiano Ronaldo bergabung ke klub juara Italia Juventus. Ronaldo akan terikat kontrak selama empat tahun dengan nilai transfer senilai 100 juta euro. 

Kedua klub raksasa Eropa mengumumkan kesepakatan perihal Pemain Terbaik Dunia lima kali ini pada Selasa (10/7). Ronaldo kembali mencetak harga termahalnya setelah didatangkan Real Madrid dari Manchester United pada 2008 dengan nilai transfer dunia saat itu yakni 80 juta pound.

Penyerang Portugal berusia 33 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa bagi klub Spanyol itu dengan koleksi 451 gol di semua kompetisi. Ia memenangi dua gelar Liga Spanyol dan empat trofi Liga Champions. 

Perekrutan pemenang Ballon d'Or terkini sekaligus pencetak gol tersubur di Liga Champions untuk enam musim terakhir disebut perekrutan terbesar untuk Juventus. Perekrutan ini juga merupakan hantaman berat dari Liga Italia terhadap profil Liga Spanyol, yang kini telah kehilangan dua dari tiga pemain paling populer mereka sejak tahun lalu setelah Paris St Germain (PSG) mendatangkan Neymar dari Barcelona dengan memecahkan rekor transfer dunia pada Agustus silam.

Real Madrid memberi penghormatan kepada Ronaldo, yang merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Champions. Dalam pernyataan di laman resmi klub, Real Madrid menyebut sang pemain yang meminta ditransfer.

"Real Madrid mengumumkan bahwa pihaknya menyetujui untuk transfer Cristiano Ronaldo ke Juventus FC demi keinginan dan hasrat yang diekspresikan sang pemain," tulis Real Madrid. 

Klub besar Spayol pun mengucapkan terima kasih mereka kepada Ronaldo yang terbukti merupakan yang terbaik di dunia. Bagi Real Madrid, Ronaldo telah mengukir salah satu era paling brilian dalam sejarah klub dan dunia sepak bola. 

Bahkan penerima Ballon d'Or kelima ini disebut sebagai seorang teladan dalam komitmen, kerja keras, tanggung jawab, bakat, dan hasrat untuk selalu melebihi dirinya sendiri. Ronaldo juga disebut konsisten meski kerap terlibat dalam pertikaian dengan Real Madrid. 

Sponsored

Seperti diketahui, Ronald telah beberapa kali mengancam untuk hengkang. Ia mengekspresikan rasa tidak puasnya kepada petinggi klub adalah pada 2012 dengan mengatakan pada wawancara pascapertandingan. 

Berita yang berkembang pada tahun lalu ramai menyebut Ronaldo kembali kecewa terhadap presiden klub Florentino Perez seputar masalah pembayaran dan berniat untuk pergi. Walaupun sempat bertahan karena alasan tanggung jawab. 

Usai timnya menang 3-1 atas Liverpool pada final di Kiev kembali sang maestro lapangan sepak bola ini mengindikasikan dirinya akan hengkang. Katanya usai pertandingan saat diwawancara kalau begitu indah untuk pernah bermain bagi Real Madrid.

 

Sumber: Antara

Berita Lainnya