sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

The Jak Mania yakin setelah 17 tahun, Persija jawara

Setelah 17 tahun puasa, The Jak Mania optimistis klub kesayangannya, Persija Jakarta bakal mengantongi gelar jawara tahun ini.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Minggu, 09 Des 2018 16:28 WIB
The Jak Mania yakin setelah 17 tahun, Persija jawara
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 396.454
Dirawat 60.694
Meninggal 13.512
Sembuh 322.248

Setelah 17 tahun puasa, The Jak Mania optimistis klub kesayangannya, Persija Jakarta bakal mengantongi gelar jawara tahun ini.

Menjelang dihelatnya laga pamungkas Liga-1 2018 yang mempertemukan antara Persija Jakarta melawan Mitra Kukar, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) mulai dipadati oleh para pendukung Persija atau yang dikenal dengan Jak Mania. Suporter Persija itu datang baik dari wilayah Jabodetabek maupun luar Jabodetabek.

Seperti halnya Ari, Jakmania asal Cepu Jawa Timur, yang mengaku telah hadir di SUGBK sejak Minggu (9/12) dini hari tadi. Dia rela datang ke Ibukota karena hanya ingin melihat tim kebanggannya angkat trofi pada ajang kali ini mengingat sudah 17 tahun Persija mengalami paceklik juara.

Ia sangat berharap kepada Andri Tani dan kawan-kawan dapat memenangkan pertandingan dengan skor meyakinkan."Paling tidak 2-0 untuk Persija Jakarta," paparnya di lokasi.

Setali tiga uang, Adi, Jakmania asal Bogor juga menyatakan hal yang sama. Dia berharap agar semua anak didik Stefano Cugura dapat bermain tenang dan mengendalikan jalannya pertandingan. "Agar skor 3-1 yang saya prediksi bisa diraih," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan Alinea.id di lokasi, SUGBK terus dipadati oleh para Jakmania yang datang dari berbagai daerah sehingga kemacetan disekitar stadion kebanggaan Indonesia itu pun tak bisa dihindarkan. Sorak Sorai dan puja-puji pun terus bergemuruh di setiap sudut SUGBK, baik yang didalam maupun di luar.

"Kini saatnya menembus tradisi. Juara lagi yang kedua kali. Forza Persija," sorak para Jakmania.

Persija menjamu Mitra Kukar dalam laga penentuan untuk mengakhiri 17 tahun puasa menjadi jawara Liga Indonesia. Saat ini, Persija berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 59 poin dari 33 laga.

Sponsored

Sebaliknya, Mitra Kukar berharap mencuri poin demi tetap berada di Liga 1 pada musim depan. Jika Mitra Kukar tidak mendapatkan poin, maka tim itu akan terdegradasi ke Liga 2.

Pertandingan sudah dimulai pukul 15.30 WIB. Tampak SUGBK berwarna oranye yang dipenuhi oleh ribuan The Jak.

Berita Lainnya