sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

KIB daftar peserta Pemilu 2024 pekan depan

Koalisi Indonesia Baru (KIB) masih membuka peluang bagi partai politik (parpol) lainnya untuk bergabung.

Fatah Hidayat Sidiq
Fatah Hidayat Sidiq Sabtu, 06 Agst 2022 07:21 WIB
KIB daftar peserta Pemilu 2024 pekan depan

Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yang terdiri dari Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), akan mendaftar bersama sebagai calon peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ketiganya dijadwalkan mendaftar pada Rabu (10/8).

"Pendaftaran ini chapter atau bab baru bagi kerja sama Koalisi Indonesia Bersatu. Kami juga membuktikan tetap solid dan akan terus bersatu hingga Pemilu 2024 mendatang," ucap Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di Jakarta, Jumat (5/8).

Lebih jauh, Airlangga mengklaim, KIB tetap menjadi koalisi yang inklusif. Pangkalnya, masih membuka peluang bagi partai politik (parpol) lain untuk bergabung.

"Kami di KIB terbuka, silakan partai mana saja ikut bergabung dan berjuang bersama kami meneruskan kesuksesan pemerintahan Presiden Jokowi serta menyempurnakannya di periode ke depan," tuturnya.

Di sisi lain, Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian ini menerangkan, Partai Golkar optimistis mampu mencapai target kemenangan yang sudah ditetapkan. Hingga kini, ucapnya, pengurus dan kader sedang memantapkan koordinasi dan soliditas internal.

"Seluruh kader Golkar solid dalam tekad untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai sejarah bagi kemenangan partai," tandas Airlangga.

Sebagai informasi, KPU tengah membuka pendaftaran calon peserta Pemilu 2024 bagi parpol. Tahapan ini berlangsung selama dua pekan hingga 14 Agustus 2022, pukul 23.59 WIB.

Hingga Jumat (5/8), setidaknya sudah ada 12 parpol yang mendaftar.

Sponsored
Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid