sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Amien Rais dan Zulkifli Hasan berebut kursi Ketum PAN

Perebutan kursi ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025 mulai memanas.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Senin, 09 Des 2019 20:29 WIB
Amien Rais dan Zulkifli Hasan berebut kursi Ketum PAN

Perebutan kursi ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2020-2025 mulai memanas.

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Yandri Susanto mengatakan pertarungan memilih orang nomor satu di partainya tidak akan merusak hubungan keluarga Amien Rais dengan Zulkifli Hasan (Zulhas).

"Pertarungan internal PAN enggak bakal rusak persaudaraan, kekeluargaan, pertemanan, enggak rusak itu," kata Yandri di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/12).

Amien diketahui sempat menyindir kader PAN saat menyampaikan sambutan di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN untuk persiapan Kongres PAN di Hotel Millenium, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12).

Saat itu terdengar sorakan 'lanjutkan' dan 'dua periode' saat Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan berpidato. Merespons itu, Amien Rais menyebut suasana Rakernas sudah seperti Kongres untuk pemilihan Ketum PAN. Dia mengatakan agar para kader tidak mendahului takdir.

Menurut Yandri, Amien memang memiliki pengaruh yang besar di PAN. Dia menghormati mantan Ketua MPR itu sebagai pendiri PAN.

"Pak Amien pendiri. Bagaimana mau ngilangin (pengaruhnya)? Enggak mungkin itu. Cari kerjaan saja, enggak mungkinlah," katanya.

Terkait sindiran Amien, Yandri mengatakan itu merupakan hak Amien. Dia meminta tak ada pihak yang membenturkan Amien dengan kader-kader PAN pendukung Zulhas.

Sponsored

"Ya itu hak Pak Amien-lah ya, punya sikap seperti itu. Sekali lagi, menurut saya, jangan dibenturkan restu tidak restu, pengaruh siapa pengaruh. Di PAN tuh biasa," pungkasnya. 

Berita Lainnya