close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, menyebut sistem proporsional terbuka menabrak UUD 1945 hingga melemahkan parpol. Twitter/@Yusrilihza_Mhd

PBB sambangi markas PPP siang ini, membahas koalisi partai Islam

PBB sambangi markas PPP pukul 14.00 WIB untuk membahas koalisi partai Islam.
swipe

DPP Partai Bulan Bintang (PBB) akan menyambangi kantor DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, hari ini sekitar pukul 14.00 WIB.

Menurut Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra, ada sejumlah topik pembahasan dalam pertemuan dengan PPP. Menurut Yusril, pertemuan akan membahas eksistensi partai politik (parpol) Islam setelah reformasi. 

"Bahas eksistensi partai-partai Islam pascareformasi," kata Yusril saat dikonfirmasi wartawan, Senin (13/3).

Selain itu, Yusril mengatakan, pihaknya juga akan membahas kemungkinan koalisi dan mempertahankan eksistensi partai Islam agar tidak lenyap ditelan zaman. Sebab, menurutnya, politik uang dewasa ini semakin merajalela. 

"Di negeri kita ini dua kekuatan politik besar tetap harus ada: Islam dan Nasionalisme. Kekuatan politik Islam makin terkikis oleh pragmatisme dan politik uang," ujarnya.

Menurutnya, saat ini tidak ada lagi para konglomerat yang ingin mendukung kekuatan partai Islam. Oleh karena itu, semua hal tersebut kembali pada umat Islam itu sendiri. 

"Gak ada konglomerat yang mau mendukung kekuatan politik Islam. Semua tergantung pada umat Islam sendiri," tuturnya.

 

PBB sambangi markas PPP siang ini, membahas koalisi partai Islam
Senin, 13 Maret 2023 10:07
Artikel ditulis oleh
img
Marselinus Gual
Reporter
img
Ayu mumpuni
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan