sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PDIP jadi parpol pertama daftar ke KPU besok

Pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 dibuka selama dua pekan.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Minggu, 31 Jul 2022 17:11 WIB
PDIP jadi parpol pertama daftar ke KPU besok

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengatakan akan menjadi partai politik (parpol) pertama yang akan mendaftarkan diri sebagai peserta politik Pemilu 2024 di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Menurutnya, hal ini merupakan arahan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dalam rakernas beberapa waktu lalu.

Diketahui, pendaftaran partai politik calon peserta Pemilu 2024 dibuka selama dua pekan hingga 14 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB. Pendaftaran dilakukan satu pintu oleh pengurus partai politik di tingkat pusat ke KPU.

"Ini instruksi Bu Mega dalam rakernas lalu. PDIP konsisten ikut tahapan pemilu dan kami diperintahkan (Megawati) jadi yang pertama, 1-14 Agustus," ujar Hasto di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/7).

Menurut Hasto, segenap pengurus PDIP akan berjalan kaki ke kantor KPU besok pagi, Senin (30/7). Hasto mengatakan, dengan mengikuti seluruh proses tahapan Pemilu 2024, maka seluruh enegeri kader difokuskan untuk bergerak ke akar rumput, termasuk membantu pemerintahan Presiden Jokowi-Wakil Presiden Mar'uf Amin.

Sponsored

"Arahan Bu Mega, bergerak ke bawah sehingga di tengah pandemi, persoalan ekonomi, ketidakpastian global dapat jadi fokus utama Jokowi-Maruf yang harus didukung seluruh partai. Kami komitmen dalam pergerakan ke bawah ini," ucap dia.

Hasto mengatakan, setelah pendaftaran besok, langkah selanjutnya ialah memantapkan penjaringan kader sebagai bakal calon legislatif, baik tingkat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) maupun Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

"Agustus bulan keramat, selama itu kami akan adakan kegiatan anak muda, milenial, kekuatan PDI. Juga kaum peempuan. Pemilu lalu kami sudah tampilkan kreativitas anak muda," ujar Hasto. 

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid