sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

KAI Sediakan Vaksinasi Covid-19 Gratis di Stasiun

PT KAI menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 di stasiun bagi pelanggan KA Jarak Jauh secara gratis mulai 3 Juli 2021 di berbagai stasiun.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Sabtu, 03 Jul 2021 17:00 WIB
KAI Sediakan Vaksinasi Covid-19 Gratis di Stasiun

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyediakan layanan vaksinasi Covid-19 di stasiun bagi pelanggan KA Jarak Jauh secara gratis mulai 3 Juli 2021 di berbagai stasiun.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di stasiun ini ditujukan untuk membantu melengkapi persyaratan calon pelanggan kereta api jarak jauh di masa PPKM Darurat. 

"Inovasi ini juga dalam rangka mendukung program pemerintah guna mempercepat program vaksinasi Covid-19 di Indonesia,” ujar Joni mengutip laman resmi kai.id, Sabtu (3/7).

Pada tahap awal, stasiun yang sudah melayani Vaksinasi bagi pelanggan KA Jarak Jauh tersebut adalah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Solo Balapan, dan Jember.

BACA JUGA

    "Secara bertahap KAI akan menambah jumlah stasiun yang melayani Vaksinasi tersebut," kata  Joni.

    Meski telah mendapat vaksin, Joni mengimbau kepada seluruh pelanggan untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan disiplin 3M (memakai masker, mencuci tangan dengan rutin, dan menjaga jarak) untuk memaksimalkan penjagaan dari tertularnya Covid-19.

    “Vaksinasi di stasiun ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang tetap harus bepergian di masa ppkm darurat sesuai ketentuan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” kata Joni.

    Sebagai informasi, mulai 5 Juli hingga 20 Juli 2021, pelanggan kereta api jarak jauh di Pulau Jawa dan Sumatera wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR maksimal 2x24 jam atau Rapid Test Antigen maksimal 1x24 jam sebelum keberangkatan. 

    Sponsored

    Khusus perjalanan KA Jarak Jauh di Pulau Jawa, pelanggan juga diharuskan menunjukkan kartu vaksin minimal vaksinasi dosis pertama.

    Covid-19 Covid-19
    Eka Setiyaningsih
    Eka Setiyaningsih
    Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

    Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

    Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
    Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

    Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

    Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
    Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

    Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

    Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB