Anies tanam Bougenville, seberapa efektif kurangi polusi?

Anies Baswedan melakukan penanaman Bougenville di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta.  Apakah sanggup mengurangi polusi udara?

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan penanaman tanaman Bougenville di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (18/8)./Foto : PPID Pemprov DKI Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan penanaman tanaman Bougenville di sepanjang Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu (18/8). 

Penanaman Bougenville itu sebagai salah satu upaya untuk pengendalian kualitas udara Jakarta. Total ada 100.000 Bougenville yang ditanam di sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin. 

Menurut Anies, keistimewaan dari tanaman bunga Bougenville dapat menyerap polusi udara yang tinggi. Selain itu, tanaman Bougenville juga memiliki unsur estetika yang memukau dan dapat menghilangkan stress. 

“Saya berharap nanti di Jakarta ditanami tanaman yang sesuai dengan relevansi kebutuhannya,” ujar Anies dalam siaran pers yang diterima Alinea.id, Minggu (18/8).

Penamaman Bougenville ini merupakan bentuk kolaborasi antara Pemprov DKI Jakarta dengan berbagai instansi dan komunitas di bidang lingkungan hidup dan warga. Nantinya, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kehutanan akan membangun 200 taman dan 2 juta tanaman, yakni 500.000 pohon dan 1,5 juta tanaman hias hingga 2022.