Dana publik untuk aksi demo mahasiswa capai Rp175 juta

Dukungan dana dari publik untuk aksi unjuk rasa mahasiswa menuntut perbaikan reformasi sudah mencapai lebih dari Rp175 juta.

Dukungan dana dari publik untuk aksi unjuk rasa mahasiswa menuntut perbaikan reformasi sudah mencapai lebih dari Rp175 juta. Alinea.id/Robertus Rony

Dukungan dana dari publik untuk aksi unjuk rasa mahasiswa menuntut perbaikan reformasi sudah mencapai lebih dari Rp175 juta. 

Ananda Wardhana Badudu selaku penggagas penggalangan dana ini menekankan, ide yang dia sampaikan lewat platform online Kitabisa.com itu dimaksudkan menjadi wadah bagi publik mendukung perjuangan mahasiswa.

“Ini untuk memberi kanal bagi publik mendukung mahasiswa, agar publik percaya pada aspirasi mahasiswa sekaligus bisa memberikan dukungan dana untuk menutupi kebutuhan aksi di lapangan,” kata Ananda saat dihubungi Alinea.id, Selasa (24/9).

Program penggalangan dana ini rilis sejak Minggu (22/9) pukul 19.00 WIB. Capaian dana itu, kata Nanda, melebihi target awal senilai Rp50 juta. Dia bersama anggota penggagas aksi terus memantau kondisi demonstrasi mahasiswa di sekitar gedung DPR/MPR RI Senayan hingga malam ini.

Dalam penggalangan dana berjudul “Dukung Aksi Mahasiswa di Gedung DPR 23-24 Sept” itu, Ananda menguraikan lima tuntutan dalam aksi mahasiswa, yaitu: