Kata Shin Tae-yong dan Dendy usai Indonesia kalahkan Turkmenistan

Striker Dendy Sulistyawan mengatakan kemenangan dapat diraih karena tim tampil bekerja keras dan mengikuti arahan pelatih dengan baik.

Kata Shin Tae-yong dan Dendy usai Indonesia kalahkan Turkmenistan. Foto: PSSI

Indonesia berhasil menundukkan Turkmenistan 2-0 dalam laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat malam (8/9). Dalam pertandingan itu pasukan Merah-Putih menurunkan formasi tiga bek di awal pertandingan dan mengubahnya pada babak kedua.

"Di pertandingan ini kita menggunakan tiga bek. Di babak kedua kita mau fokus menyerang jadi kita ganti dengan 4-4-2," kata Shin Tae-yong usai laga, Jumat (8/9/2023).

Indonesia mengemas gol melalui aksi Dendy Sulistyawan dengan tendangan lop jarak jauh di menit 19. Gol pamungkas dicetak Egy Maulana Vikri pada menit 90+1.

Shin Tae-yong menurunkan Sandy Walsh, Jordy Amat dan Alfenadra Dewangga di lini belakang. Di lini tengah ada Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, Marc Klok dan Edo Febriansah. Lini depan diisi Adam Alis, Dendy Sulistyawan dan Saddil Ramdani. 

Babak kedua, Indonesia memasukan Egy Maulana Vikri, Andy Setyo, Rachmat Irianto, Stefano Lilipaly dan Wahyu Prasetyo. Pemain yang ditarik Alfeandra Dewangga, Ricky Kambuaya, Adam Alis, Saddil Ramdani dan Sandy Walsh.