Air mata Ganjar saat berpamitan dengan warga Jateng

Ganjar Pranowo resmi mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jateng, Selasa (5/9)

Gubernur Jawa Tengan Ganjar Pranowo menyeka air matanya usai menyaksikan video testimoni kerabat dan keluarga yang ditayangkan dalam acara 'Terima Kasih Jawa Tengah' di halaman Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan, Semarang, Jateng, Rabu (5/9). Alinea.id/Akbar Ridwan

Momen mengharukan terekam dalam acara perpisahan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di halaman Kantor Gubernur Jateng di Jalan Pahlawan, Semarang, Jateng, Rabu (5/9). Dalam acara bertajuk "Terima Kasih Jawa Tengah" itu, Ganjar terlihat tak kuasa menahan air mata. 

Peristiwa itu terjadi usai Ganjar menyaksikan video testimoni yang diputar di podium. Tak hanya para pegawai Pemprov Jateng, testimoni mengenai sosok dan kepemimpinan Ganjar di Jateng datang dari teman sekolah, tokoh agama, guru, hingga keluarga. 

Ngadimin, teman sekolah Ganjar jadi yang pertama memberikan testimoni. Setelah itu, ada juga pengakuan dari asisten rumah tangga, pengurus rumah tangga, dan juga dari tokoh agama Islam Mustofa Bisri alias Gus Mus. 

Dalam salah satu testimoni, Kepala Biro Umum Pemprov Jateng Hanung  menceritakan pengalaman ketika Ganjar baru menjabat. Ketika itu, ada orang yang ingin memberikan bingkisan kepada Ganjar. Hanung bercerita diminta Ganjar untuk mengembalikan bingkisan itu secepatnya.

Zinedine Alam Ganjar, putra Ganjar, muncul di pengujung video. Dalam testimoninya, Alam bercerita Ganjar sangat sibuk sehingga sulit punya waktu untuk keluarga. Ia berharap Ganjar menyempatkan diri untuk naik gunung bersamanya.